Mengenal Aipda Joel Bolang, Sosok Penyelamat Bocah Tenggelam 20 Jam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
AIPDA Joel Bolang, saat melakukan aksi penyelamatan. (DOK HUMAS POLDA NTT)

KUPANG, MEDIATORSTAR.com – Salah satu anggota Ditpolair Polda NTT, AIPDA Joel Bolang boleh jadi, disebut seorang pahlawan. Dia bersama timnya berhasil menyelamatkan seorang bocah bernama Leonard Laimeheriwa (11) yang tenggelam di sungai Beleno Kupang, Senin (17/5/2021).

Seperti dikutip dari laman medsos Humas Polda NTT, yang dilansir belum lama ini menyebutkan bahwa Leonard Laimeheriwa tenggelam di sungai Bileno Rt 06/ Rw 03. Dusun II Bileno, Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang pada tanggal 16 Mei 2021.
Diketahui Leonard Laimeheriwa bersama ibunya mengikuti kegiatan rekreasi bersama Jemaat Getsemani Babau di sungai Beleno sekitar pukul 14.00 Wita.

Sekitar pukul 15.40 wita rombongan hendak bersiap untuk pulang ke kelurahan Babau, namun korban bersama saksi Farel Marselo Pian (11) masih mandi di dalam sungai tersebut. Menurut farel, dirinya sudah mengajak korban untuk keluar dari dalam sungai, namun hanya mendengar korban berteriak padanya sebanyak 1 kali ‘’Farel tolong’’. Jarak keduanya sekitar 10 meter, mendengar teriakannya Farel menoleh dan tidak melihat korban lagi. Iapun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada ibu korban.

Pencarianpun dilakukan oleh rombongan rekreasi dan dibantu warga setempat. Kuat dugaan korban terseret aliran air deras hingga masuk ke sebuah lubang dan terjebak akar pohon berukuran besar yang tumbang di dalam sungai tersebut. Didalamnya juga terdapat lubang di sebelah batu berkuran besar, sehingga terjadi pusaran air yang deras.
Pukul 19.30 wita. Kapolsek Kupang Timur bersama dengan, Tim dari Basarnas tiba di TKP untuk melakukan evakuasi namun tidak ditemukan. Pencarianpun dilanjutkan pada hari Senin (17/5/2021).

Pencarian hari kedua dipimpin oleh Kapolsek Kupang Timur Ipda Victor H. Saputra SPi. MSi, Basarnas Prof NTT Cosmas Herianto Bria.

Baca Juga  Wali Kota Launching Program Kerja TPAKD, 140 UMKM Dibina Bank NTT

Pukul 09.00 Wita tim Gabungan Polsek Kupang Timur, Basarnas Prof NTT, Koramil 1604 – 02 Camplong, Ditpolair Polda NTT bersama masyarakat sekitar Desa Biloleno melakukan gotong Royong untuk mengalikan Arus Aliran Air.
Pukul 10.40 wita anggota Ditpolair Polda NTT Aipda Joel Bolang melakukan pencarian hingga Pukul 11.00 Wita atas aksi heroiknya Aipda Joel Bolang berhasil menemukan korban dalam keadaan Hidup. Selanjutnya korban Leonard Laimeheriwa, dibawa ke RSUD Naibonat dengan menggunakan mobil ambulans untuk mendapat perawatan. (boy/hms pld/*)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *