Kinerja Gubernur VBL Terkait Pilkada Diapresiasi Bawaslu RI

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
AUDIENS. Ketua Bawaslu RI, Abhan, saat beraudiens dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Gedung Sasando, Jumat. (Dok Pemprov NTT)

KUPANG, MediatorStar.com Keberhasilan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam mengawal penyelenggaraan Pemilukada di Provinsi NTT, diapresiasi oleh Bawaslu RI.

Dalam release resmi dari Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Jumat (28/5) yang diterima media ini, menyebutkan bahwa fakta ini terungkap dalam pertemuan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI, Abhan, di ruang kerjanya, Jumat (28/5).

Dalam pertemuan tersebut, Abhan mengapresiasi Pemprov NTT yang sudah mendukung proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di beberapa kabupaten beberapa waktu yang lalu.

“Kami sangat berterima kasih pada Pemprov NTT terutama Bapak Gubernur dan juga Wakil Gubernur yang bersama-sama mendukung dan mengawasi proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dari beberapa kabupaten di NTT sehingga dapat berjalan dengan lancar,”ujar Abhan menambahkan “Kami juga berterima kasih pada Bapak Gubernur yang sudah melantik para Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar mereka dengan tanggung jawabnya bisa melanjutkan kepemimpinan pemerintahan di daeahnya masing-masing,”ucapnya.

Saat itu Abhan meminta dukungan kepada Pemprov NTT untuk bersama-sama mengontrol proses PSU atau Pemilihan Suara Ulang di Kabupaten Sabu Raijua atas pembatalan keputusan KPU terhadap Calon Bupati Orient Riwu Kore dan Calon Wakil Bupati Thobias Uly.

“Atas dasar keputusan pembatalan dari KPU maka kami sangat mengharapkan agar PSU ini dilakukan lancar pula sehingga tidak ada pelanggaran-pelanggaran lainnya,”tambahnya. (boy/*)

Baca Juga  Catat Baik-Baik, VICTORY-JOSS Kembali Ukir Prestasi Harumkan NTT
admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *