Carter Pesawat, KADIN NTT Lantik Pengurus di Alor, Lembata dan Sabu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
ROADSHOW. Ketua KADIN Paul Liyanto, Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho, Dirpem Kredit P. Stefen Messakh, di tengah, diapit sejumlah pengurus KADIN yankni Theo Widodo dan Boby Lianto. (foto Dok. KADIN NTT)

KUPANG, MediatorStar.com – Gerak cepat pengurus organisasi Kamar Dagang Industri (KADIN) NTT dalam penataan organisasi, patut diacungi jempol. Jumat (28/50), Ketua KADIN NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto melantik tiga pengurus KADIN di tiga kabupaten sekaligus. Ketiga kabupaten itu yakni Alor, Lembata dan Sabu Raijua.

Release yang diterima media ini dari KADIN menyebutkan bahwa kegiatan maraton ini dilaksanakan dengan cara mencarter pesawat CESSNA 208B Grand Caravan milik Dimonim Air yang di full branding dengan KADIN NTT, pada Rabu (26/5).

Pesawat membawa 12 orang rombongan KADIN NTT dari Kupang menuju Kalabahi dan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus KADIN Sabu Raijua pada Jumat (28/5). Sebelumnya, sudah dilantik pengurus Lembata.

Untuk diketahui bahwa Abraham Liyanto membawa rombongan KADIN NTT, bersama rombongan tersebut Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho dan Dirpem Kredit Paulus Stefen Messakh serta GM Jasaraharja Putra, Maruli Simanjuntak yang adalah Dewan Pertimbangan KADIN NTT/mitra kerja KADIN.

Sementara ikut dalam rombongan tersebut beberapa Wakil Ketua Umum KADIN NTT, diantaranya Theo Widodo WKU Bid. Pendidikan sekaligus Ketua Harian, Bobby Lianto, MBA selaku WKU Bid. Property & Realestat, Blasius Lema selaku WKU Bid. Agribisnis serta Direktur Eksekutif KADIN NTT Bayu Budiarso.

Dalam seremoni ini juga dibarengi dengan Penandatanganan MoU dengan Bank NTT dan Asuransi Jasa Raharja Putra, yaitu setiap anggota KADIN akan mendapat special rate/rate khusus untuk Bunga Kredit dan Bunga Deposito serta discount khusus untuk setiap produk asuransi Jasa Raharja Putra. Tak hanya itu, melainkan KADIN NTT dan Bank NTT berkomitmen mendorong dan mengembangkan sektor UMKM di setiap daerah di NTT.

Dalam perjalanan ini KADIN NTT juga memberikan bantuan sosial bencana karena badai siklon tropis Seroja, berupa uang tunai senilai Rp. 50.000.000,- untuk ke-3 kabupaten yakni Alor, Lembata dan Sabu Raijua. Yang nantinya akan didistribusikan melalui KADIN setempat yang disaksikan para bupati dan untuk memudahkan koordinasi maka KADIN NTT juga menyerahkan 1 unit HP kepada setiap KADIN daerah.

Baca Juga  Gubernur Kagum, Mantan Direksi Salut Kinerja Bank NTT yang Kian Smart

Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho saat itu memberikan bantuan kepada Pemda Kabupaten Sabu Raijua yang diterima Pj. Bupati Sabu Raijua Doris Rihi yaitu 1 unit kendaraan dan bantuan seng serta paku senilai Rp. 300.000.000,- Di sela-sela kunjungan di Sabu, rombongan menyempatkan melihat beberapa lokasi investasi yaitu Perumahan Rae Menia Regency (perumahan pertama di Sabu), mengunjungi Kampung Adat Namata yakni lokasi Desa Binaan Bank NTT, Pembangunan Patung Yesus Kristus dan juga mengunjungi Dermaga Seba. (boy/kdn)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *