BURUAN… Rumah DP Nol Persen untuk Polri Hanya 396 Unit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
BERSAMA. Kaolda NTT Irjen Pol Lotharia Latief, bersama para undangan saat peluncuran program 100.000 rumah tanpa uang muka yang diluncurkan di Bhayangkara Sejahtera Land Oetalu, Jumat. (Foto Dok. Sejahtera Land)

KUPANG, MediatorStar.com – BAGI Anda anggota Bhayangkara yang berminat memiliki rumah gratis uang muka karena disubsidi Rp 20 juta sampai Rp 40 Juta oleh ASABRI, ada baiknya segera bergegas. Karena, kuota yang disiapkan sangat terbatas.

Atau hanya 396 unit saja. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (4/6) petang tadi, sudah meluncurkan program tersebut. Ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah di Banten dan diikuti secara daring oleh 27 Kapolda yang menjalankan program itu.

Khusus Provinsi NTT, Kapolda NTT Irjen Lotharia Latief, petang tadi mengikuti penandatanganan prasasti Bhayangkara Sejahtera Land di Oetalu Desa Penfui Timur Kabupaten Kupang. Untuk diketahui bahwa NTT dijatahi 296 unit rumah, yang akan dibangun di dua lokasi. Yakni lokasi pertama, akan dibangun 156 unit rumah oleh PT Pembangunan Sehat Sejahtera di Oetalu dan 240 unit dibangun oleh PT Charson Timor Land atau Pitoby.

Kegiatan in dihadiri Kapolda, Danlantamal Kupang Laksamana Pertama I Gusti Kompiang Aribawa, Danlanud El Tari Marsekal Pertama Umar Faturohman serta perwira dari Korem, utusan Kejati NTT dan Pengadilan Tinggi. Ikut hadir Dirpem Kredit Bank NTT Stefen Messakh, pimpinan Bank BRI, juga pimpinan ASABRI Kupang dan beberapa lagi.

Acara yang diselenggarakan Polda NTT bekerjasama dengan REI NTT ini dilaksanakan pukul 16.00 yang disiarkan secara oleh kapolri dilanjutkan peletakan batu pertama dan peninjauan unit rumah yang ada di Oetalu. Ada rumah contoh, tipe 3 6.

CEO Sejahtera Group, Boby Lianto dalam sambutannya mengatakan bahwa ini kabar gembira bagi Polri dan TNI karena atas kerjasama dengan ASABRI maka semua pembiayaan rumah oleh anggota Polri dan TNI, tidak perlu siapkan uang sepeser pun karena semua telah dibantu oleh ASABRI yang disebut dengan PUM atau pinjaman uang muka.

Baca Juga  Garda Maritim 7, Andalan Baru Pemersatu Nusa Tenggara

“Bahkan karena pinjaman uang muka ini mulai dari tingkat paling bawah yakni Rp 20 juta sampai 40 juta lebih, maka uang yang dipakai untuk membeli rumah subsidi itu tidak sampai atau tidak terpakai semua bahkan ada uang kelebihan dari Rp 20 juta itu yang bisa digunakaan oleh anggota tersebut sebagiannya untuk mencicil rumah itu,”tegas Boby sembari menambahkan, untuk menyiapkan uang secara total dalam membeli rumah subsidi itu diperkirakan Rp 14-15 juta. Karena mereka harus membayar lima unsur pembiayaan yakni booking fee, uang muka, BPHTB, dan juga akta jual beli serta pembukaan rekening pada bank.

Boby berterimakasih kepada Kapolri, Kapolda dan jajaran yang sudah membjat terobosan ini. Dan, Sejahtera Land memberikan promosi khusus kepada TNI POLRI bagi yang membeli rumah di sana. Mereka langsung mendapatkan hadiah berupa satu unit dispenser. Khusus lima pembeli pertama di Blok E, berhak atas satu unit sepeda motor revo yang langsung dibawa pulang saat AKAD. (boy)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *