Wali Kota Bangga, Karang Taruna Kota Buat Banyak Gebrakan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SERAHKAN. Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menyerahkan seperangkat WIFI Gratis kepada Karang Taruna Kota Kupang yang diterima ketua, Stenly Boymau disaksikan pengurus dan warga. (Foto Dok Pemkot Kupang)

 Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG, MediatorStar.com Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ,mengakui bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang memiliki kekuatan besar di masyarakat. Organisasi ini dinahkodai kader-kader yang militan, punya kepedulian sosial yang cukup tinggi terhadap masalah sosial di masyarakat. Karena itu, organisasi ini harus diberdayakan, diajak bekerjasama sehingga nantinya bersama-sama pemerintah, mewujudkan masyarakat yang berkeadilan sosial dan berdaya guna.

“Karang Taruna adalah sebuah kekyatan terbesar, luar biasa, yang berisikan anak-anak muda yang bisa menjadi opemimpin-pemimpin dalam lingkup dimana mereka berada. Dan ini kalau digunakan menjadi kekuatan sangat luar biasa oleh siapapun juga dalam bidang apapun juga, termasuk sosial, politik dan sebagainya,”tegas Jefri, Jumat (4/6) malam ini.

Jefri hadir untuk menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis bagi Karang Taruna Kota Kupang. Penyerahan berlangsung di Sekretariat sementara Karang Taruna Kota Kupang, Jl. Kedondong, No 10 Kelurahan Oepura.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau, didampingi jajaran pengurusnya serta disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Provinsi NTT, Andre Otta. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, Lurah Oepura Nehemia Sunbanu, dan Lurah Oetete, Dessy Lay, yang juga menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna Kota Kupang.

Lebih jauh ditegaskan Jefri dalam sambutannya bahwa dia sangat bangga karena Karang Taruna Kota Kupang sudah mau maju dan membuat gebrakan. “Salah satu contoh nyata adalah saat Kota Kupang dilanda badai siklon tropis beberapa waktu lalu, begitu banyak pohon yang tumbang sehingga Pemkot Kupang sendiri kewalahan untuk mengatasinya. Saat itu tidak ada pilihan lain, semua warga harus terjun untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

Baca Juga  BPR Christa Jaya Terkait Kasus Mariantji Manafe, Chris Liyanto: Justru Kita yang Korban

Di tengah situasi tersebut, Karang Taruna hadir dan menjadi pionir kerja sosial membantu warga yang membutuhkan pertolongan, terutama yang rumahnya tertimpah pohon atau akses jalan lingkungannya terputus akibat pohon yang tumbang,”tegas Walikota Jefri.

Ditambahkannya, Karang Taruna merupakan organisasi penting yang berperan membina kebersamaan para pemuda di suatu lingkungan.

Kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan besar yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal yang positif termasuk dalam kerja-kerja sosial dan dukungan terhadap program kerja Pemerintah Kota Kupang. Bantuan WiFi ini menurutnya merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah mewujudkan Kota Kupang sebagai smart city. “Dengan pemasangan WiFi ini mudah-mudahan ke depan akan muncul start up-start up baru di Kota Kupang yang memanfaatkan teknologi digital terbaru,”pungkasnya.

Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kupang yang sudah berkenan memberikan Karang Taruna bantuan seperangkat WiFi, yang rencananya akan dipasang di Sekretariat sementara Karang Taruna tempat mereka selama ini berkumpul dan melakukan koordinasi. Menurutnya bantuan WiFi ini merupakan pertanda baik bagi Karang Taruna untuk semakin serius mendukung Pemerintah Kota Kupang lewat sejumlah program kerja.

Stenly juga menuturkan secara singkat perjuangan Karang Taruna Kota Kupang pasca badai siklon tropis beberapa waktu lalu. Dari 489 pengaduan yang mereka terima, tim Karang Taruna Kota Kupang berhasil membantu sensor pohon di 371 titik dengan dukungan dana dan peralatan berupa 10 unit sensor dari Bank NTT.

Ketua Karang Taruna Provinsi NTT, Andre Otta, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang sudah memberikan perhatian kepada Karang Taruna. Diakuinya Karang Taruna Kota Kupang saat ini sudah hadir di tengah masyarakat dan turut ambil bagian dalam upaya memulihkan kota ini. Tentang bantuan WiFi, Andre yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika mengakui Pemerintah Kota Kupang merupakan Pemda pertama di NTT yang paling serius mendukung digitalisasi.

Baca Juga  Pesparawi,  Momen Pererat Hubungan dan Pupuk Kebersamaan Antar Umat

Perkembangan zaman saat ini menurutnya menjadikan internet sebagai kebutuhan dan syarat dasar untuk melaju. Bantuan WiFi yang diberikan hari ini merupakan wujud komitmen yang luar biasa untuk mendukung digitalisasi.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir pula Kabid Kepesertaan BP Jamsostek Provinsi NTT, Riza, yang menyerahkan secara simbolis kepada Wali Kota Kupang stimulus untuk perlindungan jaminan sosial, berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dari BP Jamsostek bagi 400 warga Kota Kupang. 100 di antaranya rencananya akan diberikan kepada Badan Pengurus Karang Taruna Kota Kupang.

Stimulus perlindungan jaminan sosial ini berlaku selama tiga bulan dan selanjutnya iuran akan ditanggung masing-masing peserta dengan cukup menyetor iuran senilai Rp 16.800 per bulan. Turut hadir, Kketua Karang Taruna Oepura, Tonny Rona, Ketua Karang Taruna Oetete, Bambang Pellokila, Wakil Ketua 1 PKT Kota, Viktor Eben Sabuna, Ketua RT 13/RW 5 Oepura, Tarsisius Hayon dan sejumlah warga. (boy)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *