“WELCOME HOME” T-Land Resort Rote, Terbaik dalam Urusan Wisata

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
BERSAMA. Wartawan MediatorStar.com, Stenly Boymau (kemeja putih) saat diterima owner T-Land Resort, Mr. Ruben Leon dan sahabatnya Jianfri Elim, di Nemberala. (Foto Dok. T-Land Resto)

BAGI Anda yang mau mengisi liburan tahun ini dengan melancong ke destinasi berkualitas, saya sarankan jangan jauh-jauh. Datanglah ke Nemberala-Rote. Lokasi ini adalah pilihan terbaik, termurah, dengan view sunset yang luar biasa indahnya. Anda akan menyaksikan gulungan ombak terbaik di Indonesia dan nomor 5 terbaik di dunia. Dan matahari yang tenggelam diantara gulungan ombak itu. Mempesona!
Lebih special lagi, jika menginap di T-Land Resort, yang lokasinya langsung di bibir pantai. Gerbang resort tak jauh dari pasang tertinggi. Duduk di halamannya, Anda merasakan lembutnya pasir putih dan air bening yang menggapai ujung kaki.
T-Land Resort memang sangat special bagi para penikmat wisata. Tak sedikit testimony datang dari mereka yang pernah nginap disana. Baik pengunjung domestik maupun mancanegara. Selalu ada kata PUAS. “Tujuh puluh lima persen tamu kami datang dari Australia, Eropa, Amerika. Indonesia hanya beberapa persen. Testimony mereka saat berada disini, yakni mereka sangat senang. Nemberala ini sangat special. Lautnya indah, bersih, ombaknya bagus, terbaik nomor satu di Indonesia dan lima terbaik di dunia,”demikian Mr. Ruben Leon, owner T-Land Resort, kepada MediatorStar.com di Nemberala, akhir pekan lalu (12/6).
Fasilitas yang disiapkan di Nemberala, yakni empat bungalow dengan delapan kamar tidur. Semua berkualitas sama, baik fasilitas, pelayanan maupun view sunset. Karena semuanya menghadap ke bibir pantai nan eksotis. Setiap kamar memiliki AC, dan shower mandi disediakan dua, Outdoor bagi Anda penyuka mandi di ruang terbuka, atau indoor. Tempat tidur yang empuk, dalamannya jangan ditanya lagi.
Sebuah kolam renang berukuran sedang, disediakan tepat di depan bungalow. Ini sengaja disiapkan untuk mereka yang tidak mau bermain ombak, dan hanya di dalam zona bungalow. Oh iya….. Arsitektur bungalow semuanya tradisional, berbahan lokal, yakni atap daun, serta kayu asli Nemberala. Mr. Ruben lebih memilih bahan lokal, agar terlihat lebih nyaman dan bersuasana ‘rumah’. Siapapun tamu, ketika mau berlibur, tentu ingin mendapatkan suasana yang nyaman, disajikan aneka ‘menu’ wisata seperti wisata bahari dan sebagainya. T-Land Resort menyediakan itu.
Ketika masuk halaman resort, Anda akan disambut kehangatan. Belum lagi keramahan pemilik serta seluruh karyawan disana. Mereka adalah warga sekitar, yang sebelumnya dari berbagai profesi, namun kemudian direkrut, dilatih dan kini menjadi specialis di bidangnya. Anda perlu mencicipi beraneka menu khas lokal, Asia, Eropa dan sebagainya. Hanya di T-Land Resort. Menu-menu ini disiapkan oleh chef yang mahir, dibantu Mr. Ruben dan isteri tercintanya Adriana Montero Gonzales.
Sepuluh tahun terakhir, ketika mulai melayani wisatawan yakni tahun 2011, selalu saja ada pengakuan wah dari tamu yang datang kesana. “Mereka yang datang kesini, adalah tamu yang sama selama 10 tahun terakhir. Setiap tahun mereka selalu kembali. Saat hendak membayar pemakaian saat ini, mereka sudah meminta kwitansi untuk tahun depan dan melunasinya, karena takut tidak kebagian kamar. Selalu tamu yang sama,”tambah Mr. Ruben.
Dengan fakta ini, Mr Ruben bersama isteri dan semua yang bekerja, merasa sangat senang. Apalagi, menurut pria paruh baya berdarah Spanyol itu, tidak ada jarak antara dia dengan tamu. Mereka selalu dianggap sebagai bagian dari hidupnya. Tak sekadar tamu, melainkan keluarga. “Saya juga makan makanan yang sama, saya duduk di ujung sana, dengan mereka,”tutur Mr. Ruben sembari menunjuk sebuah meja kecil, sederet dengan meja besar. “Welcome home. Itu yang kami sajikan,”tambah pria ramah yang murah senyum ini.
Didampingi sahabatnya Jianfri Elim, Ruben melanjutkan bahwa pantai Nemberala adalah potensi terbaik yang dimiliki oleh Rote Ndao. Dan ini selalu dikejar oleh wisatawan. Mereka selalu datang dan datang lagi sambil mengajak lebih banyak orang. “90 persen tamu yang kesini untuk main ombak. Kalau di bulan November, atau hujan, sampai Maret, sepi. Kami tutup. Tidak ada tamu. Kami senang kalau tamu lokal mau datang, karena mereka tidak cari ombak. Hanya untuk jalan-jalan melihat Rote. Kami sangat senang mereka mau datang. Jadi, kami terima semua dari mana saja, baik lokal maupun mancanegara.”
Dia bersyukur karena Pemkab Rote Ndao sudah sangat agresif memfasilitasi kebutuhan mereka dalam berinvestasi. Yakni jalan yang bagus, listrik, internet dan juga air minum yang selalu tersedia. Tak sedikit calon wisatawan yang bertanya mengenai fasilitas kesehatan apakah tersedia atau tidak. Ditambahkannya, itu tak perlu diragukan lagi karena di Nemberala ada satu Puskesmas dengan tiga orang dokter terbaik. “Biasanya mereka bertanya untuk memastikan keamanan dan kesehatan. Kami katakan, semua tersedia karena mereka datang bawa anak-anak. Di Nemberala, semuanya tersedia, jadi tidak perlu cemas.”
Sementara, ada satu hal yang sangat dibanggakan selama berada di Nemberala, sudah sejak lama. Masyarakat sekitar sangat ramah, dan selama melayani tamu, tidak ada satupun laporan kehilangan pun walau pintu kamarnya tidak dikunci. Ini adalah kelebihan warga Nemberala yang sangat dia banggakan. Karena, kebanyakan tamu butuh privacy mereka terjaga, dan aman.
Itulah sedikit tentang Nemberala, dan T-Land Resort. Bagi Anda yang suka mencari tempat baru untuk menikmati kesendirian, jauh dari bising, T-Land Resort Nemberala adalah pilihan paling tepat. Harganya murah, pekayanannya berkelas. Silahkan kontak WA: +62-812-9155-1320, atau masuk ke web mereka www.t-landresort.com serta follow IG: t-landresort.rote. (stenly boymau)

Baca Juga  OPTIMIS…Tiga Karya Monumental Wali Kota Tuntas Akhir Tahun
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *