Dirut Bank NTT: Terimakasih Karang Taruna

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SERAHKAN. Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho, bersama Direktur Umum Johnis Umbu Pring, Direktur Pemasaran Kredit Paulus Stefen Messakh dan Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu disaksikan Komisaris Independen Samuel Djoh Despasianus, saat menyerahkan mesin Cainsaw kepada Ketua Karang Taruna Kota Kupang Stenly Boymau, 6 April 2021 lalu di kantor pusat Bank NTT.

KUPANG, MediatorStar.com – Ganasnya badai siklon tropis seroja yang melanda Kota Kupang dan sekitarnya, 4-5 April 2021 lalu, sampai sekarang masih membekas. Di sejumlah titik ada puing-puing yang tersisa. Bahkan, hingga Senin (14/6) lalu, masih saja ada warga yang melaporkan terkait batang-batang pohon yang belum tertangani.

BANTUAN SENG. Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho menyerahkan secara simbolis bantuan CSR berupa 6000 lembar seng yang diterima Asisten III Setda Kota, Januar Dally.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho, Selasa (15/6/2021) memberi apresiasi yang tinggi atas kontribusi Karang Taruna Kota Kupang dalam membantu pemerintah meringankan beban masyarakat. “Kita tau bersama, pada awal April lalu Kota Kupang seperti apa kondisinya. Saat itu, pohon-pohon besar tumbang menghalangi akses jalan utama dan juga menindis rumah warga hingga hancur. Lalu Bank NTT memfasilitasi Karang Taruna Kota Kupang dengan 10 unit mesin sensor,”tegas Alex menambahkan bahwa memang saat itu fokus kerjasama antara Bank NTT dengan Karang Taruna Kota Kupang adalah membuka akse-akses jalan yang tertutup oleh pohon besar yang tumbang serta membebaskan rumah-rumah warga yang tertindis batang pohon. Alhasil, usaha yang dilakukan menemukan titik terang dimana banyak pengakuan dari warga mengenai dampak aksi sosial tersebut.

“Saat itu, banyak warga yang merasa berterimakasih sehingga terus mendorong agar kerjasama ini berlanjut. Kami atas nama direksi Bank NTT mengucapkan terimakasi kepada Karang Taruna kota Kupang atas kerja kerasnya selama masa pemberian bantuan itu. Malah kami mendapat laporan bahwa sampai hari ini masih ada warga yang terus mengadu untuk dibantu, mereka masih membutuhkan bantuan dari Karang Taruna,”tegas Alex lagi.

Menurutnya, yang patut dibanggakan adalah Karang Taruna hadir disaat masyarakat membutuhkan uluran tangan. Dan atas fasilitasi Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau, menurut Alex, sehingga penetrasi program ini di lapangan sukses.
“Atas fasilitasi dari Pak Stenly Boymau selaku ketua Karang Taruna Kota Kupang, program ini berhasil. Ada banyak pihak yang meras tertolong, karena akses-akses jalan bisa dibuka dan juga rumah mereka dibebaskan. Tentu ini sebuah kerja keras, kerja mulia yang harus diperi apresiasi. Terimakasih Karang Taruna,”tegas Alex, Selasa (15/6/2021) di sela-sela penyerahan bantuan kepada Pemkot Kupang Nelayan Resto Kupang.
Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau menjelaskan bahwa kerjasama ini cukup membuahkan hasil dimana dari 489 pengaduan, Karang Taruna Kota Kupang berhasil mengeksekusi 371 titik yang tersebar di 51 kelurahan di Kota Kupang.

Baca Juga  Gerak Cepat Walikota Antisipasi Musim Hujan, Karang Taruna Kota Kupang Full Support

“Kami berterimakasih kepada Bank NTT dan seluruh masyarakat Kota Kupang yang sudah memfasilitasi kami sehingga program sosial ini sukses. Dengan fakta ini kita boleh berkaca bahwa walaupun dalam kondisi sesulit apapun, kita bisa bangkit. Modal kita adalah kerjasama dan keterbukaan, serta kerendahan hati untuk mau memberi bagi sesama,”tegas Stenly.

Untuk diketahui, pada Selasa kemarin, Bank NTT menyerahkan 600 lembar seng kepada enam orang camat di Kota Kupang. Momen itu dihadiri Asisten III Setda Kota, Januar Dally dan enam camat. Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho saat itu berpesan kepada seluruh camat agar bantuan ini diserahkan ke warga yang terdampak. (boy)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *