Terima Fisik Seng dari Bank NTT, Camat Siap Distribusi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
TERIMA. Camat Kota Lama Semuel Messah, menerima bantuan seng dari Bank NTT yang diserahkan Egber Balukh, Kasubdiv Promosi Korporasi Bank NTT.

KUPANG, MediatorStar.com – Bank NTT tak mau berlama-lama dalam penyaluran bantuan berupa 6000 lembar seng ke enam kecamatan. Terbukti, Kamis (17/6/2021), seharian sejumlah pejabat bergerak cepat mendatangi lima dari enam kecamatan di Kota Kupang. Mereka bertemu Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa, Camat Kota Lama, Semuel Messah, Camat Maulafa Herry da Costa, serta dua Sekretaris kecamatan masing-masing di Kecamatan Kota Raja dan Oebobo. Sementara, Kecamatan Alak baru akan diserahkan Jumat (18/6).

DISTRIBUSI. Bank NTT, Kamis siang mulai mendistribusikan 6000 seng kepada lima dari enam kecamatan.

Kepastian mengenai penyerahan bantuan ini disampaikan oleh Egber E.D Balukh selaku Kasubdiv Promosi Korporasi, Divisi Rencorsec Bank NTT. Kepada MediatorStar.com, Kamis malam, Egber menjelaskan “Tiga hari setelah penyerahan secara simbolis oleh Pak Dirut kepada Pemrintah Kota, hari ini kami serahkan fisiknya. Kami datang ke setiap kantor camat dan temui pejabat disana serta menyerahkan fisiknya,”tegas Egber.

Untuk diketahui, pada 15 Juni lalu, atau tiga hari yang lalu Direktur Utama Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho menyerahkan bantuan berupa 6000 lembar seng dan dkiterima oleh Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally disaksikan enam orang camat di Nelayan Resto. Hadir juga puluhan wartawan dan undangan. Saat itu, Dirut Alex menegaskan bahwa bantuan yang diberikan, adalah CSR Bank NTT, dan setiap kecamatan mendapatkan 1000 lembar seng. “Karena jumlah kecamatannya enam sehingga jumlahnya enam ribu lembar seng. Kita berharap agar bantuan ini diserahkan kepada warga yang benar-benar terdampak,”tegas Alex saat itu.

Lebih jauh menurut Egber, Bank NTT berterimakasih kepada pemerintah kecamatan yang sangat welcome terhadap tim dari Bank NTT sehingga mereka berjanji akan menyerahkannya dalam waktu yang tidak lama, dan tepat pada mereka yang meembutuhkannya. “Ini adalah sebuah langkah maju dan harus kita apresiasi. Kami berterimakasih kepada pihak kecamatan yang dalam waktu dekat segera menyalurkan bantuan-bantuan ini,”tegas Egber.

Baca Juga  Ini Terobosan Cerdas Pemkot untuk Tingkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan, Patut Diapresiasi

Seperti apa tanggapan para camat terhadap bantuan ini? Camat Maulafa, Herry da Costa kepada media ini petang tadi ketika dikonfirmasi melalui saluran telfon selulernya, sangat berterimakasih kepada Bank NTT. “Kami sudah menerima seribu lembar seng dari Bank NTT. Fisiknya diserahkan ke kami Kamis hari ini, dan ini adalah sebuah tindakan nyata yang dilakukn Bank NTT untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Kupang yang terdampak badai siklon tropis Seroja, 4 dan 5 April lalu,”tegas Herry sembari menambahkan, apresiasi yang tinggi layak diberikan kepada Bank NTT karena bergerak cepat, tiga hari setelah penyerahan secara simbolis, maka hari ini secara fisik mereka terima barangnya.

Diakui oleh Herry bahwa kedepan dia memiliki mekanisme dalam penyerahan bantuan. Karena pihak BPBD Kota Kupang juga ,mendata dan menyalurkan bantuan kepada warga Kota Kupang, maka pihak kecamatan pun akan turun ke lapangan untuk melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang ‘lolos’ dari pendataan oleh BPBD. “Nah yang tidak terlayani oleh BPBD inilah yang akan kami bantu. Prinsipnya, kami akan berkoordinasi dengan lurah dan staf, untuk memetakan potensi itu, warga mana yang belum ditangani BPBD itulah yang akan kita layani,”tegasnya lagi.

Penegasan yang sama dilontarkan oleh Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa. Dia berterimakasih kepada Bank NTT yang sudah menyerahkan secara fisik bantuan seng, sehingga bantun itu segera disalurkan ke warga terdampak. “Mereka yang tidak tercover itulah yang akan kita bantu. Atas tindakan nyata dari Bank NTT ini, kami dari pihak kecamatan sangat berterimakasih. Sekali lagi, bantuan ini sangatlah berguna bagi masyarakat terdampak. (boy)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *