HH: Pak Kapolri, Tolong Pertimbangkan Casis Polri dari NTT

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
PERJUANGKAN. Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry, saat bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di sela-sela pertemuan di Komisi.

JAKARTA, MediatorStar.com
Sepanjang sejarah penerimaan calon anggota Polri, baik itu bintara maupun perwira, selalu ada ribuan anak NTT yang mendaftar untuk mengadu nasib. Namun sayang, dengan alasan tinggi badan, kesehatan dan alasan lainnya, tak sedikit yang gugur.
Terkait kondisi ini, Ketua Komisi III DPR RI yang juga anggota DPR asal Dapil NTT II, Herman Herry dalam fanpage media sosialnya (facebook) meminta agar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempertimbangkan anak-anak NTT ketika mendaftar menjadi calon anggota Bhayangkara.
Dilansir Jumat (18/6/2021) pukul 22.00 Wita, sosok yang kerab disapa HH itu menulis bahwa dalam sejumlah kunjungan kerja maupun via media sosial, banyak sekali aspirasi warga NTT yang dititipkan ke dia.
“Banyak aspirasi yang dititipkan ke saya mengenai rekrutmen anak daerah untuk masuk ke kepolisian. Nah, momen meneruskan aspirasi itu datang dalam rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dua hari lalu,”demikian HH sembari menambahkan bahwa “Saya sampaikan betapa banyak anak-anak asli NTT yang ingin mengabdi untuk kepolisian wilayah Flobamora. Namun, kerap kali mereka terganjal oleh standar tes penerimaan anggota kepolisian.”
Masih menurut politisi asal Ende itu, bahwa dia menyampaikan hal itu agar menjadi pertimbangan bagi Kapolri. “Wilayah seperti NTT dan Papua tentu memerlukan pertimbangan-pertimbangan atas dasar kearifan lokal. Dengan kerendahan hati, sebagai wakil rakyat kami meminta agar proses penerimaan anak-anak NTT untuk mengabdi bagi institusi kepolisian di daerahnya untuk dipertimbangkan,”tutup Herman Herry. Untuk diketahui, HH bukan baru sekali memperjuangkan nasib anak-anak NTT menjadi anggota Polri. Beberapa bulan yang lalu, viral video saat sidang di Komisi III DPR RI, saat Herman Herry dengan lantang memperjuangkan nasib anak-anak dari NTT yang mau ikut test menjadi calon anggota Polri. Dan, usul politisi PDIP itu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat NTT. (boy)

Baca Juga  Bangun Wilayah Perbatasan Sebagai Serambi Depan Negara
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *