Bantuan Seng Bank NTT Sudah Tiba di Tangan Warga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SERAHKAN. Kasubdiv Promosi Korporasi Bank NTT, Egber Balukh saat menyerahkan bantuan seng kepada Camat Alak, Adi Pally.

KUPANG, MediatorStar.com – Gerak cepat dilakukan oleh para camat untuk mendistribusikan bantuan berupa 6000 lembar seng dan paku kepada masyarakat. Pekan lalu, Bank NTT sudah menyerahkan seluruh seng dan paku kepada para camat, dan terhitung Senin (21/6/2021) hari ini, hampir seluruh camat sudah menyerahkan ke para lurah untuk diteruskan ke warga yang berhak menerimanya.

SENANG. Lurah Nunhila, Fanny Adam menyalurkan bantuan seng Bank NTT ke warga setempat, Senin.

Manajemen Bank NTT, kepada media ini melalui Kasubdiv Promosi Korporasi, Egber Balukh, di Kupang Senin siang menegaskan hal itu. “Seluruh camat sudah menerima bantuan seng yang diserahkan secara simbolis oleh Pak Dirut Bank NTT, Bapak Alex Riwu Kaho minggu lalu di Nelayan Resto. Minggu lalu kami antar fisiknya ke lima camat, dan terakhir Camat Alak. Dengan demikian maka sudah terdistribusi ke seluruh kecamatan, tinggal pihak kecamatan melanjutkannya lagi ke kelurahan,”tegas Egber sembari menambahkan, Bank NTT sepenuhnya menyerahkan mekanisme penyaluran bantuan ribuan lembar seng itu kepada pihak pemerintah.

“Bantuan ini adalah bukti kepedulian Bank NTT terhadap masyarakat Kota Kupang yang terdampak badai siklon tropis seroja, 4 dan 5 April lalu. Saat itu kita tau bersama, ribuan rumah warga hancur,”tegas Egber. Pihaknya juga langsung menelfon beberapa camat untuk memastikan distribusi terakhi, Senin siang. Dan para camat mengakui jika bantuan-bantuan itu sudah diserahkan ke para lurah. Camat Maulafa, Herry da Costa, saat dikontak membenarkan hal itu.

“Saya sudah panggil para lurah dan serahkan seng-seng serta paku ini ke mereka untuk selanjutnya diteruskan ke warga yang terkena badai kemarin. Prioritas adalah yang paling parah dan tidak tercover bantuan pemerintah lainnya,”tegas Herry menambahkan, para lurah pun menyanggupinya. Diakui, tidak semua warga mendapatkan pelayanan tersebut, sehingga dia meminta kepada semua pihak untuk bersabar sambil menanti bantuan lainnya.
Hal yang sama disampaikan oleh Camat Kota Lama, Semuel Messah. Saat ditelfon oleh Bank NTT, dia katakan bahwa koordinasi dengan lurah sudah berjalan, dan sementara disalurkan. Sementara Camat Alak, Adi Pally pun senada. “Hari ini saya akan serahkan ke lurah, dan saya pesan ke lurah untuk silahkan berkreasi sesuai peruntukannya.

Baca Juga  Gubernur Harap Tenau Pelabuhan Ekspor, Jakarta Isyaratkan Tol Laut Merauke-Kupang

Masyarakat yang membutuhkan bantuannya ada banyak, sedangkan jumlah bantuan yang akan diserahkan sangat terbatas sehingga saya pesan jika ada dua orang susah, dan salah satunya janda maka yang harus diprioritaskan dalam penerimaan bantuan ini adalah janda. Ini agar dimaklumi bersama bahwa ada skala prioritas,”ujar mantan lurah itu. (boy)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *