Dukung Riset, Bank NTT Bantu Universitas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SERAHKAN. Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho menyerahkan sumbangan yang diterima Rektor UCB, Prof Frans Salesman, Selasa di kampus UCB. Hadir dan mendampingi, pejabat dari dua institusi. (foto Dok. Humas Bank NTT)

KUPANG, MediatorStar.com – Riset sangat penting karena dengan risetlah, sebuah lembaga atau organisasi bahkan personal bisa memetakan potensi serta memilih jalur mana yang harus dipilihnya untuk menggapai visi. Dunia perguruan tinggi adalah tulang punggung untuk melakukan riset. Bertolak dari pemahaman itulah, Bank NTT menyerahkan bantuan kepada Universitas Citra Bangsa (UCB), Selasa (22/6/2021).

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho, didampingi sejumlah pejabat diantaranya Kadiv Rencorsec Endry Wardono, Kadiv Treasury Zeth Lamu, KCU Kupang Sonny Pellokila, Kepala Kantor Kas UCB, Meyer Ndoenboey, Kasubdiv Promosi Korporasi Egber Balukh, menyerakan sumbangan berupa proyektor dan dana penelitian senilai Rp 100 juta kepada UCB. Bertempat di salah satu ruangan UCB, sumbangan diterima Rektor UCB, Prof Frans Salesman, Ketua Yayasan, Benny Ndoenboey, serta sejumlah dekan dan kepala program study.

Dalam sambutannya, Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho berterimakasih kepada manajemen UCB yang sudah bersama-sama Bank NTT saling mendukung membangun Provinsi NTT. Alex berharap kerjasama ini terus berlanjut, dengan menghadirkan terobosan-terobosan yang mumpuni. Apalagi NTT adalah sebuah provinsi yang kaya akan potensi. Dan, potensi-potensi itu akan terus terkubur jika tidak digali dalam sebuah mekanisme riset yang mendalam.

“Riset sangatlah penting guna menunjukkan arah langkah sebuah kemajuan. Harus diakui bahwa kita kehilangan banyak data, sehingga untuk memaksimalkan potensi-potensi itu maka Bank NTT hadir bersama-sama dengan lembaga perguruan tinggi untuk memaksimalkan riset. Riset ini untuk mapping data potensi daerah, sehingga nantinya ada korelasi antara riset dengan program kerja,”tegas Alex serius. Dia sangat yakin bahwa dengan riset yang baik, akan ditemukannya solusi menjawab berbagai masalah.

“Karena itu kami berterimakasih kepada Universitas Citra Bangsa yang mau menerima serta mau bersama-sama melakukan mapping terhadap potensi-potensi kita. Kami yakin bahwa hanya dengan riset yang berkualitaslah akan ada solusi,”ujar Alex menambahkan Bank NTT di saat pandemi terus berjuang dan bekerja untuk melayani masyarakat. Bahkan Bank NTT terus melakukan lompatan perubahan.

Baca Juga  Gubernur Harap Undana Lahirkan Riset Hebat

Rektor Universitas Citra Bangsa Prof Frans Salesman berterimakasih kepada Bank NTT yang sudah ikut peduli terhadap riset. “UCB ini dulunya berstatus sebagai sekolah tinggi dan kemudian beralih menjadi universitas seturut pengembangan tugas dan fungsinya. Terdapat 10 program studi dan UCB terus mengembangankan riset dengan harapan para lulusan dapat bersaing di dalam maupun luar negeri,”tegas guru besar pertama di UCB itu. Dia melanjutkan, UCB dalam upaya pengembangan penelitian mencari mitra kerja dan melihat Bank NTT sebagai mitra yang baik untuk membantu civitas akademik UCB.

“Kedepan UCB akan mempublikasikan jurnal internasional. Atas bantuan ini, kami atas nama manajemen menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Bapak Direktur Utama Bank NTT dan rombongan yang ikut peduli membangun NTT dan khususnya UCB,”pungkasnya. (msc)

admin mediatorstar

admin mediatorstar

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *