SAH… KADIN NTT Deklarasi Dukung Arsyad

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
DEKLARASI. Pengurus KADIN NTT, Rabu malam mendeklarasikan dukungannya kepada Arsyad Rasyid sebagai calon ketua umum KADIN dan bertekad memenangkannya pada Munas mendatang. Momen ini berlangsung di Beer n’ Barrel Lounge. (foto. Selatanindonesia.com)

KUPANG, MediatorStar.com – Pengurus Kamar Dagang Industri (KADIN) Provinsi NTT, Rabu (23/6/2021) malam, bertempat di Beer and Barrel Kitchen n’ Lounge Kupang, mendeklarasikan dukungannya kepada M. Arsyad Rasyid P. M sebagai calon ketua umum KADIN Indonesia pada Munas VIII KADIN Indonesia. Tidak hanya itu, melainkan Ketua KADIN NTT Abraham Paul Liyanto bersama jajarannya siap memenangkan Arsyad menjadi Ketua Umum KADIN Indonesia periode 2021-2026.

Menariknya dukungan itu disampaikan dalam sebuah acara dinner, yang dihadiri Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry, Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, serta sejumlah pejabat Forkopimda NTT dan seluruh pengurus KADIN NTT dan Kota Kupang. Arsyad yang saat itu hadir pun diminta naik ke atas podium dan menabuh gendang bersama Paul Liyanto sebagai tanda deklarasi.

“Dengan memanjatkan doa memohon restu dari Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Rabu tanggal 23 Juni 2021 kami pengurus KADIN Provinsi NTT dengan sepenuh hati mendeklarasikan Bapak M Arsyad Rasyid P. M sebagai calon ketua umum KADIN Indonesia pada Munas VIII KADIN Indonesia dan siap memenangkannya menjadi Ketua Umum KADIN Indonesia periode 2021-2026. Semoga Tuhan memberkati kita semua.” Demikian pernyataan sikap KADIN NTT yang ditandatangani Abraham Paul Liyanto dan saat dibacakan, diikuti puluhan pengurus KADIN.

Arsyad yang saat itu berada di atas podium, didaulat maju dan menerima naskah deklarasi yang diserahkan Paul Liyanto dan disambut tepukan tangan dari seluruh tamu undangan. Sambil memegang naskah dukungan yang diisi dalam sebuah map batik, Arsyad berterimakasih kepada KADIN NTT dan menyatakan siap bersinergi untuk memenangkan pertarungan pada Munas mendatang. Diakui bahwa jalan masih panjang, “Namun dengan disaksikan rembulan, saya meyakini bahwa dengan niat yang baik, tulus untuk membangun bangsa, dan didukung oleh teman-teman dari NTT serta diridhoi oleh Tuhan, kita siap meraih kemenangan,”tegas Arsyad tenang. Sosok yang sangat tenang namun murah senyum ini ternyata sudah membuktikan keseriusannya membangun NTT, walau masih sebagai calon ketua KADIN.

Baca Juga  Hasil Audit, Kinerja Keuangan Bank NTT Wajar dalam Semua Hal

Ternyata pada beberapa pekan lalu, bersama sejumlah rekan dan pejabat negara, dia meluncurkan sebuah investasi bernilai tinggi di kawasan wisata premium, Labuan Bajo. Disana, dia menghadirkan sebuah kawasan hotel dan fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata lainnya. Dan, peletakan batu pertama sudah dilakukan, sekarang sementara berproses pembangunannya. “Ini adalah bukti cinta saya pada NTT,”tegas Arsyad disambut standing aplaus hadirin.

Sebelumnya, Menteri Bahlil Lahadalia pun sedikit berbicara terkait siapa Arsyad dan seperti apa visinya membangun bangsa. Bahlil malah mengutip ayat pada kitab suci yakni barang siapa yang setia pada perkara kecil, akan dipercayakan Tuhan menangani perkara besar. “Jangan pilih calon ketua yang susah ditelfon. Makanya saya hanya mau pesan kepada Pak Paul, silahkan pilih siapa orangnya. Saya yakin Pak Paul sudah paham siapa orangnya, itulah dia yang bisa membawa KADIN Indonesia ke arah yang lebih baik,”tegas Bahlil disambut tepuk sorak hadirin.

Pasalnya, Arsyad duduk persis berhadapan dengan Paul Liyanto. Dan KADIN NTT memiliki tiga suara pada Munas mendatang. Sementara Herman Herry, saat memberikan sambutannya, menegaskan bahwa Munas kian dekat dan akan ada proses pemilihan ketua baru. Dia nyatakan tidak akan mencampurinya dan memilih membiarkan Munas berproses apa adanya. Dia beharap agar semua pihak me taati setiap tahapan dalam Munas dan jangan menggunakan cara-cara yang tidak benar.

Bobby Lianto, wakil ketua KADIN NTT, kepada media ini menegaskan, “Pak Arsyad ini adalah tokoh yang peduli dengan invesasi di NTT sehingga kita tau bersama, beliau menghadirkan investasi mahal di kawasan wisata premium Labuan Bajo. Ada Hotel Mawatu yang dibangun, saat itu kami diundang hadir dan menyaksikannya. Karena itu figur ini tidak diragukan lagi,”tegas CEO Sejahtera Group ini.

Baca Juga  Gubernur Harap Tenau Pelabuhan Ekspor, Jakarta Isyaratkan Tol Laut Merauke-Kupang

(boy/msc)

admin

admin

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

1 thought on “SAH… KADIN NTT Deklarasi Dukung Arsyad

  1. Thanks atas beritanya, luar biasa semangat KADIN NTT, dan kami KADIN MANGGARAI BARAT-Labuan Bajo, siap bersinergi membangun NTT dan Manggarai Barat sejahtera, Tangguh.

    Sukses selalu untuk karya terbaik MEDIATOR STAR.COM beritanya, sukses dan sangat diberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *