KADIN NTT Apresiasi Dimonim Air, Tiket ke Pantar Cuma Rp 290 Ribu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Rombongan KADIN NTT saat bersama Dimonim Air menuju ke Alor, belum lama ini.

KUPANG, MediatorStar.com – Pengurus Kamar Dagang Industri (KADIN) NTT memberi apresiasi kepada manajemen Dimonim Air yang sudah mulai melayani transportasi udara menjangkau Pantar, salah satu pulau di Kabupaten Alor. Pernyataan ini disampaikan oleh salah satu pimpinan KADIN NTT, Bobby Lianto kepada media ini, Minggu (3/7/2021) di Kupang.

Menurut Boby, pihak KADIN layak memberi apresiasi kepada Capt Vicoas Amalo selaku owner Dimonim, yang memiliki visi yang baik, yakni mekayani daerah terpencil dan konektifitas antar daerah. “Membuka isolasi yang ada d N TT dengan menghadirkan jalur-jalur penerbangan baru dan masuk di daerah-daerah yang belum terjangkau.

Seperti kita ketahui bahwa Dimonim memiliki rute ke Sabu, juga Sabu ke Waingapu, Waingau ke Ruteng dan beberapa pulau lainnya,”tegas Bobby sembari menambahkan, apresiasi ini layak diberikan karena sebelumnya Dimonim membuat sejarah baru dengan menjadi pesawat pertama yang membawa rombongan Wagub NTT untuk menjangkau Pantar, beberapa saat yang lalu.

Yang membanggakan, adalah tidak hanya sebatas uji coba, melainkan rute komersial akan mulai dibuka pada Senin (4/7/2021) dengan harga yang sangat terjangkau. “Dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 290 ribu, ini sebuah sejarah dan saya percaya bahwa ini sangat membantu masyarakat Alor khususnya Pulau Pantar yang selama ini terisiolasi,”tegas Boby. Untuk diketahui, masyarakat di Pantar, selama ini terisolir dari layanan transportasi, dan sepenuhnya bergantung di Kalabahi baru bisa je Kupang.

“Ini adalah jawaban atas kerinduan masyarakat Pantar, terhadap layanan transportasi udara. Dan ini juga sebuah mimpi KADIN, yakni membuka isolasi-isolasi di NTT serta mendukung program pemerintah yakni ring of beauty dan mensupport pariwisata sebagai prime mover.” (msc/boy)

Baca Juga  Deklarasi Caketum KADIN NTT di Depan Chapel, Boby Lianto: Ini Bukan Tentang Saya
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *