PROVICIAT…Walde Taek-Roy Riwu Kaho Pimpin PKB Kota, Ini Struktur Lengkapnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SAH. Theodora Ewalda Taek, didampingi Roy Ratu Riwu Kaho, Daniel Hurek, saat menerima SK DPP PKB, Rabu (14/7/2021) di Kupang. (Foto Dok PKB Kota)

Lihat PDF SK DPC PKB Kota Kupang

KUPANG, MediatorStar.com

LANGKAH berani dilakukan oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertama dalam sejarah di Kota Kupang, A. Muhaimin Iskandar memilih seorang perempuan menjadi ketua Dewan Tanfidz partai. Benar. Theodora Ewalda Taek, sesuai SK Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa No. 6417/DPP/01/III/2021 tentang Penetapan Susunan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Masa Bhakti 2021-2026, ditetapkan sebagai ketua.

Mendampingi Walde, demikian sapaannya, Roy Ratu Riwu Kaho sebagai sekretaris. Dalam SK yang diserahkan oleh Ketua DPW PKB NTT, Alo Malo Ladi, Rabu (14/7) di Kupang, tertera sejumlah nama. Lalu dimanakah posisi Daniel Hurek yang sebelumnya menjabat sebagai ketua?

Muhaimin menempatkannya di posisi sebagai Ketua Dewan Syura, didampingi Jeskiel dan  Yoseph Rera Beka sebagai wakil ketua. Sedangkan Drs. Suroto sebagai sekretaris, serta Jusuf Aboladaka dan Theresia Letek sebagai wakil. Ikut mendampingi Walde dan Roy dalam struktur, ada 14 wakil ketua dan 11 wakil sekretaris. Adapun struktur lengkapnya dalam SK yang ditandatangani oleh A. Muhaimin Iskandar sebagai ketua DPP dan M. Hasanudin Wahid, bisa dilihat pada bagian lain berita ini.

Adapun para wakil ketua yakni Muhammad Amirudin, Rony Lotu, Elisabeth Dangku, Paulus Tokan, Dominikus Taosu, Marianus Gregorius Menge, Afliana Dominggus, Amirudin La Oda, Cornelis Kupa, Martha Taga,   Sepri Thung, Ingrita Sigakole, Frederikus Loudoe, Welly Dimu Djami. Sedangkan wakil sekretaris yakni Stefanus Manehat, Fitrya, Benediktus Ladi, Rusydi Saleh Maga, Marselinus Fone, Hendrikus Kopong Sabon, Garry Rudolf Liu, Nonsriani Loni Mone, Edy Rinaldy, Novi Ariance Banoet, Ancelina Yulita Kado. Bendahara, Anatji Ratu Kitu Jan, dan wakil bendahara yakni Marselino Jerahu, Hamida Syaban, Nikson Edison Kadek, Susana Serlince Hary, Dominika Nyoa de Rosari.

Baca Juga  Nama Viktor Laiskodat Disebut, Tensi di Golkar Tinggi

Ternyata publik Kota Kupang menyambut hangat regenerasi di tubuh PKB Kota Kupang. Mereka memuji langkah berani DPP PKB yang sudah memilih dan menetapkan Walde dan Roy, sebagai leader untuk organisasi ini masa bhakti 2021-2026. Di berbagai media sosial, sejak petang harinya, sudah mulai ramai.

Arus dukungan kian kencang, publik Kota Kupang berharap agar regenerasi ini berdampak pada lahirnya pemimpin-pemimpin milenial di iven Pemilu 2024 baik itu Pilwalkot maupun Pemilu Legislatif yang hanya terpaut beberapa bulan saja. Lalu seperti apa profil partai ini di Kota Kupang? Ternyata banyak prestasi yang ditorehkan oleh PKB.

Partai ini pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Walikota Kupang. Saat itu, ketua Dewan Tanfidznya, Daniel Hurek-lah yang menjabat sebagai orang nomor dua, mendampingi Daniel Adoe sebagai walikota Kupang periode 2007-2012. Keduanya dilantik pada 1 Agustus 2007 dalam rapat paripurna DPRD Kota Kupang. Dan, saat ini mereka meraih empat kursi di DPRD Kota Kupang.

Theodora Ewalda Taek dan Roy Ratu Riwu Kaho, saat memimpin rapat perdana seusai dilantik, Rabu malam.

Sementara, Sekretaris Dewan Tanfidz PKB Kota Kupang yang baru, Roy Ratu Riwu Kaho, dalam sebuah postingannya di media sosial, sekira pukul 23.00 Wita, Rabu (14/7/2021) justeru berterimakasih kepada seluruh warga Kota Kupang. Adapun isi pesannya adalah sebagai berikut:

“Terimakasih buat DPP PKB dan DPW PKB NTT yg sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan Ibu Walde sebagai ketua dan sekretaris DPC Pkb kota Kupang, DPP di bawah komando Gus Muhaimin telah membuktikan keberpihakan kepada politisi perempuan dan kaum milenial di era digitalisasi ini.
Kiranya tugas dan tanggung jawab ini selalu di doakan bapak ibu,kakak adik sesama lebah PKB,
Kami juga menyampaikan Terimakasih banyak untuk para senior Partai yg sudah meletakan dasar partai di wilayah kota Kupang dgn prestasi yg sangat baik.
Kiranya ini menjadi dasar dan acuan agar DPC PKB kota kupang semakin lebih baik kedepan,kami juga sangat berharap nasehat dan Doa baik dari Tokoh Agama,Senior partai,tokoh masyarakat,tokoh pemuda,dan tokoh perempuan agar tugas dan tanggung jawab ini dapat dijalankan dengan baik.
Kiranya sinergitas antara DPP,DPW dan DPC ini membuat PKB Semakin Gasspoll”

Demikian Roy, yang disambut banyak komentar netizen. Hampir semuanya mendoakan yang terbaik, dan bagi mereka ini adalah energi baru untuk dunia politik di Kota Kupang. Pasalnya, beberapa partai mengusung tokoh yang sudah tergolong ‘lama’ dalam dunia percaturan politik. (msc/boy)

Baca Juga  Ini Instruksi Jeriko, Kampanyekan AHY Pemimpin Muda Indonesia
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *