Bupati Lembata Meninggal Karena COVID, Gubernur: Selamat Jalan Sahabatku

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
UNGKAPAN DUKA. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan ungkapan turut berduka dan mengheningkan cipta mengenan jasa Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur semasa hidupnya. Foto dan video: Stenly Boymau/MediatorStar.com

KUPANG, MediatorStar.com

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur meninggal dunia, Sabtu (17/7/2021). Informasi yang diperoleh media ini, bahwa Bupati Lembata dua periode itu saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RS Siloam Kupang, karena COVID-19. Yentji dirawat beberapa saat yang lalu, dan kondisinya sempat membaik.

Namun petang tadi, Tuhan berkehendak lain, Yentji dipanggil pulang menghadap Sang Khalik. Kabar meninggalnya orang omor satu di Kabupaten Lembata itu disampaikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Saat menghadiri seremoni perayaan Hari Ulang Tahun Bank  NTT yang ke-59 di pelataran halaman depan kantor pusat, Sabtu petang, Gubernur menyatakan belasungkawa atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT.

Ungkapan duka ini diberikan gubernur, sekira pukul 17.00 Wita, ketika dua MC yakni Henda dan Marlis sedang membawakan acara, dan memasuki sesi pemutaran video testimoni tentang program unggulan Bank NTT.

Namun sesaat kemudian Gubernur Viktor berjalan menuju podium utama yang berjarak hanya terpaut tiga meter dari deretan meja utama.

“Pak Bupati Lembata baru saja berpulang meningalkan kita. Karena itu mari kita menundukkan kepala untuk kita berdoa agar seluruh karya dan keluarga yang ditinggalkan kuat utuk menghadapi cobaan iman ini. Mari kita berdoa.”

Gubernur pun memimpin doa singkat, dengan cara menundukkan kepala.

Susasana hening seketika, seluruh hadirin menundukkan kepala.

“Selesai, selamat jalan sahabatku Pak Yentj,”pungkas gubernur sambil berjalan menuruni tangga kembali ke meja VVIP. Hadir dalam seremoni itu, Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nae Soi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT, Robert Sianipar, Ketua DPRD NTT, Ny. Emelia Nomleni.

Hadir juga walikota Kupang, Jefirstson Riwu Kore, Sekda NTT Benediktus Polo Maing, dan sejumlah tamu undangan yang jumlahnya tak lebih dari 40 orang.

Baca Juga  GRATIS Uang Muka Rumah, Subsidi Rp 20-40 Juta untuk TNI/Polri dan ASN

Sedangkan dari jajaran manajemen Bank NTT, hadir Direktur Utama Harry Alex Riwu Kaho, Direktur Kepatutan, Hilarius Minggu, Direktur Umum, Yohanis Landu Praing, Direktur Pemasaran Kredit, Paulus Stefen Messakh. Sedangkan para komisaris pun seluruhnya hadir. Yakni Komisaris Utama, Juveile Jodjana, Samuel Djoh Despasianus, dan Frans Gana. Seluruh tamu yang hadir, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. (msc/boy)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *