PERHATIAN…Ini Penampakan Pelayanan Hari Pertama Smart Branch Bank NTT

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
PANTAU LAYANAN. Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing, bersama Kepala kantor cabang khusus, Sonny Pellokila, Senin (19/7/2021) pagi, ketika melihat dari dekat pelayanan smart branch di KCK. Foto dan Video: Stenly Boymau/MediatorStar.com

KUPANG, MediatorStar.com

SENIN (19/7/2021), adalah hari pertama pelayanan smart branch di dua kantor, masing-masing Kantor Cabang Utama (KCU) dan Kantor Cabang Khusus (KCK). Lalu seperti apa penampakannya? Pagi harinya, ketika MediatorStar.com mampir ke KCK, ternyata pelayanannya berjalan lancar.

Sudah ada sekira 25-30 nasabah yang duduk di beberapa tempat yang disediakan. Menanti giliran apakah ke CS (customer service) ataukah ke teller. Tak sedikit yang langsung dilayani, karena ketika memasuki gerbang lantai satu, mereka ditemui dua orang Satpam yang disiagakan disana.

Lalu nasabah ditanyai terkait apa keperluannya. Jika hendak ke CS, mereka langsung diarahkan kesana. Begitu pula jika hendak membuka rekening atau layanan perbankan lainnya. Mereka difasilitasi di kesempatan pertama.

Direktur Umum, Yohanis Landu Praing nampak melakukan pemantauan terhadap pelayanan smart branch, yakni jenis layanan hybrid, atau perpaduan konvensional dengan digital.  Di lantai 1, didampingi Kepala KCK, Sonny Pellokila, keduanya berkeliling menyapa nasabah dan menanyakan tentang jenis layanan yang baru ini.

Namun saat ditanya, beberapa nasabah mengaku tidak ada kendala. Sedangkan ada seorang Satpam yang memandu beberapa nasabah, untuk membuka tabungan secara digital yakni cukup dengan menunjukkan KTP. Khusus untuk pembukaan rekening memang cukup hanya memakai KTP, lalu dalam hitungan detik,  Anda sudah menjadi nasabah Bank NTT.

“Pagi ini saya melihat dari dekat pelayanan ini semuanya berjalan baik. Itulah yang kita harapkan, bahwa Bank NTT harus selalu mendekatkan dirinya dengan masyarakat,”tegas Umbu, demikian sapaannya.

Baginya, layanan ini sangat bagus, karena  banyak memangkas waktu calon nasabah maupun nasabah. Dan ini sebenarnya menguntungkan masyarakat yang memerlukan jasa perbankan. “Kita tau bahwa pandemi membuat masyarakat kita jadi mandiri dalam melakukan apa saja. Kita memfasilitasinya, dengan menyediakan layanan mandiri,”ujarnya menambahkan “Butuh waktu sekian detik untuk seluruh urusan tuntas, ini sebuah langkah maju.”

Baca Juga  Hebat…!!! Bank NTT Raih Award Bergengsi

Pada 17 Juli 2021. PT. Bank Pembangunan Daerah NTT, atau Bank NTT, genap berusia 59 tahun. Sebuah rentang waktu yang panjang. Dan, selama perjalanannya, bank ini terus bertransformasi dari tahun ke tahun.

Menariknya, jika di ulang tahunnya yang ke 58 tahun 2020 lalu, thema yang diusung yakni Bangkit, Bertumbuh, Berubah menjadi Smart Bank. Maka tahun ini, di ulang tahunnya yang ke-59, ada semangat yang melandasi mereka dalam bekerja melayani masyarakat NTT, yakni Super Smart Bank untuk NTT Maju.

Ini tidak serta merta sebuah slogan belaka, melainkan didukung dengan peningkatan Sumber Daya Manusia maupun IT, dan pelayanan yang berbasis digital.

Bank NTT memang terus merubah pola pelayanannya agar terus eksis di era disrupsi digital. Saat seluruh aspek kehidupan masyarakat, berbasis digital, maka Bank NTT dituntut bergerak cepat mengimbangi pesatnya perkembangan jaman. (msc/boy)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *