Tekan Sebaran COVID, Kelurahan Oetete Vaksin 150 Warga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SUKSES VAKSIN. Lurah Oetete, Dessy Lay (duduk, tengah), bersama staf kelurahan dan para tenaga kesehatan serta Babinkamtibmas seusai pelaksanaan vaksin massal di kantor lurah setempat, Rabu (21/7). (Foto Dok Kelurahan Oetete).

KUPANG, MediatorStar.com

Langkah cepat dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Oetete, dalam upaya menekan sebaran Corona Virus Deseases (Covid-19). Setidaknya 150 orang warga kelurahan itu, Rabu (21/7/2021) pagi, difasilitasi untuk menerima vaksin pertama.

Kepada media ini, Lurah Oetete, Dessy Lay, menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata untuk memproteksi warganya dari COVID dan varian baru virus yang terus bermutasi.

Diakui bahwa sejak pandemi melanda, tak sedikit warganya yang terjangkiti virus ini, sehingga langkah yang diambil, adalah jalan pintas untuk memotong mata rantai sebaran virus di kelurahan tersebut. Apalagi, menurutnya, saat ini sudah banyak warga Kota Kupang yang terserang virus Corona.

“Ini adalah langkah yang harus kami ambil dalam mendukung program pemerintah, demi menekan sebaran Covid di Kota Kupang. Kami memulainya dengan mengajak warga untuk silahkan datang ke kelurahan untuk divaksin. Dalam program ini kami tidak sendirian melainkan bekerjasama dengan instansi terkait penyedia tenaga kesehatan dan vaksin, serta Pemerintah Kecamatan Oebobo,”tegas Dessy.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa peserta program ini adalah seluruh staf kelurahan, dan masyarakat Kelurahan Oetete. Stafnya menjadi prioritas dalam vaksinasi massal ini, karena dia harus memproteksi warga yang membutuhkan pelayanan di kelurahan. “Agar siapapun aman ketika mau berurusan di kantor kelurahan. Seluruh staf kita pastikan divaksin sehingga kami memberikan rasa aman kepada warga yang mau datang ke kantor,”ungkap Dessy lagi.

Pertimbangan lain pihaknya memfasiliasi pelaksanaan vaksinasi adalah, karena mempermudah akses wargaa dalam memperoleh vaksin, pasalnya, di beberapa temoat, terdapat antrian yang cukup panjang.

“Sehingga kami fasilitasi agar masyarakat Oetete tidak perlu jauh-jauh lagi pergi mencari tempat untuk divaksin. Kami sadari bahwa jumlah 150 orang itu tidak sedikit sehingga kami bagi dalam tiga kloter. Satu kloter berjumlah 50 orang, dan puji Tuhan, hingga berakhirnya program ini tidak ada kerumunan,”tegas Dessy sembari merinci jam 09.00-20.00 WITA untuk warga RT 01-10, jam 10.00 – 11.00 WITA untuk warga RT 11-20 dan jam 11.00-12.00 WITA untuk warga RT 21- RT 30.

Baca Juga  Salut Wali Kota Jefri: Nyawa Warga Kota Lebih Berharga dari Apapun

Ketika vaksinasi sementara berjalan, aktivitas ini ikut dipantau oleh dr. Satrje, Camat Oebobo, Paulus Kajo Werang, Sekcam Oebobo, Ebed Yusuf, Babin Kamtibmas Kelurahan Oetete, Ketua Karang Taruna Oetete, Bambang Pellokila beberapa ketua RT. Seluruh warga yang datang, diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan.

“Kami berterimakasih kepada pihak kecamatan dan pihak terkait yang sudah membantu kami dalam vaksinasi ini,”pungkasnya.

Sementara, informasi yang diperoleh dari Satgas COVID -19  Pemkot Kupang bahwa jumlah masyarakat yang telah divaksin dosis I adalah 145.495 orang atau 43,61 % dan 59.802 orang atau 17,92 % divaksin dosis II (msc)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *