Perempuan Tangguh Alumni Menwa Ini Komandan Pasukan PBB di Afrika

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Letkol (sus) Revilla Oulina, M.Pd., M.Si Foto: Net/dokumen mediatorstar

SIAPA sangka, perempuan tangguh nan cantik yang menjadi komandan pasukan PBB di Afrika ini adalah alumni Resimen Mahasiswa (Menwa). Tepatnya dia adalah alumni Menwa Maharuyung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas  Bung Hatta.

Revilla Oulina, adalah tamatan tahun 1990 dari universitas yang beralamat di Jl. Bagindo Aziz Chan Jl. By Pass, Aie Pacah, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Berpangkat sebagai Letnan Kolonel (sus), Revilla Oulina, M.Pd, M.Si yang asal Padang Pariaman ini begitu membanggakan bangsa Indonesia. Sebagai Prajurit Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), ia menjadi bagian dari Tim Unamid (United Nation African Union Mission) dan diangkat sebagai Chief U9 Unamid.

Benar, bangsa Indonesia perlu berbangga, karena Revilla adalah perempuan pertama di dunia yang mendapat jabatan itu dari PBB. Laporan ini pernah dirilis patriot.id di tahun 2018 silam. Kisahnya terus diingat samai sekarang dan menjadi kebanggaan tidak saja bagi alumni Menwa dimanapun melainkan kaum perempuan dan seluruh masyarakat Indonesia.

Ci uniang Revila, merupakan satu dari Sembilan Perempuan Indonesia yang kini bertugas di tempat yang sama. Lainnya, berasal dari Polisi.

“Selama bertugas di Sudan semenjak Juni 2017 lalu,  tepatnya di Kota Elfasher banyak Program yang sudah kami lakukan, di antaranya renovasi klinik, renovasi masjid, dan layanan social serta fisik lainnya,”tegas Revila. Kisah mengenai Revila dikemas dalam berbagai bentuk narasi, dan menginspirasi anak bangsa dimanapun. (net/pat/***/msc)

Baca Juga  GRATIS Uang Muka Rumah, Subsidi Rp 20-40 Juta untuk TNI/Polri dan ASN
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *