Ini Nama Para Juara Lomba Kelurahan Terbersih AYO TERUS BERUBAH di Kota Kupang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
PLENO. Suasana pleno penentuan juara oleh lima orang juri, dua pekan lalu di Kupang. Foto-foto: Dok Panitia DLHK

MEDIATORSTAR.COM, Kupang
TIM juri yang dipimpin Ir. Yehezkiel Lanoe menetapkan Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima sebagai Juara Satu Lomba Kelurahan Paling Bersih Ayo Terus Berubah tingkat Kota Kupang. Kelurahan Oesapa Barat memperoleh skor 90,52 dengan Kategori Terbaik. Sedangkan untuk Kecamatan Inovatif diraih oleh Kecamatan Oebobo dan Kelurahan Inovatif adalah Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo.

Pengumuman pemenang dilakukan usai pelaksanaan upacara detik-detik HUT RI ke-76 di alun-alun Kantor Walikota Kupang, Selasa (17/8) lalu. Adapun hasil lengkap lomba kebersihan antar kelurahan tingkat Kota Kupang adalah, Juara II diraih oleh Kelurahan Batuplat dengan Skor 89,20 dengan Kategori Baik, Juara III diraih oleh Kelurahan Liliba dengan Skor 86, 24 dengan Kategori Baik. Adapun yang menjadi Juara Harapan masing-masing adalah, Juara Harapan I diraih oleh Kelurahan Oebufu dengan Skor 83, 90 dengan Kategori Baik, Juara Harapan II diraih oleh Kelurahan Penfui dengan Skor 82, 92 dengan Kategori Cukup Baik dan Juara Harapan III diraih oleh Kelurahan Oesapa dengan Skor 79,86 dengan Kategori Cukup Baik.

SELESAI. Tim juri dan Kadis DLHK, Orson G. Nawa dan pejabat DLHK, pose bersama seusai tim juri pleno penetapan pemenang.

Dewan Juri Lomba Kelurahan Paling Bersih diketuai oleh Ir. Yehezkiel Lanoe, Sekretaris Stenly Boymau, Anggota DR. Wilhelmus Mella. Sedangkan pendamping tim juri masing-masing adalah Ricky Tamaela dan Juvenaris Beribe. Tim Juri dalam laporannya menyebutkan bahwa setelah melalui tahapan pelaksanaan antara lain membentuk Panitia dan Tim Juri berdasarkan SK Walikota Kupang dan dengan mekanisme penetapan hasil penjurian oleh Tim Juri secara independensi telah menghasilkan peringkat Kelurahan dan Kecamatan yang peduli lingkungan dan kebersihan termasuk memberikan apresiasi terhadap Camat dan Lurah berkategori Inovatif.

Baca Juga  Wali Kota Bangga, Karang Taruna Kota Buat Banyak Gebrakan
DI PENFUI. Tim juri menerima dokumen dari Lurah Penfui di kantor kelurahan setempat.

Adapun kategorinya adalah, 6 (enam) juara Lomba Kebersihan Antar Kelurahan Tingkat Kota Kupang Tahun 2021, 2 (dua) Juara Berkategori yaitu Camat dan Lurah Inovatif.
Penghargaan yang diberikan, untuk Juara I sampai dengan Juara Harapan III Lomba kebersihan Antar Kelurahan diberikan Piagam, Piala Tetap dan sejumlah bonus dalam bentuk uang. Untuk Juara Inovatif Tingkat Kecamatan dan Kelurahan masing-masing 1 (satu) Camat Inovatif dan 1 (satu) Lurah Inovatif diberikan penghargaan berupa Piagam dan Piala tetap. Piala Bergilir diperuntukkan bagi Juara I Lomba Kebersihan Antar Kelurahan Tingkat Kota Kupang dan Penghargaan berupa 18 (delapan belas)
Piagam bagi 18 (delapan belas) Kelurahan Nominator dan 6 Kecamatan Nominator. Untuk diketahui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang menggelar lomba kebersihan antar Kelurahan dengan tujuan untuk memprakarsai program-program yang bersentuhan dengan penanganan kebersihan Kota Kupang. (*/yl/tmx/MSC01)

 

JUARA LOMBA KELURAHAN PALING BERSIH AYO TERUS BERUBAH TINGKAT KOTA KUPANG TAHUN 2021

JUARA 1      KELURAHAN OESAPA BARAT (SKOR 90,52) KATEGORI TERBAIK
JUARA II    KELURAHAN BATUPLAT (SKOR 89,20) KATEGORI BAIK
JUARA III  KELURAHAN LILIBA (SKOR 86,24) KATEGORI BAIK

HARAPAN I    KELURAHAN OEBUFU (SKOR 83,80) KATEGORI BAIK
HARAPAN II   KELURAHAN PENFUI (SKOR 82,92) KATEGORI CUKUP BAIK
HARAPAN III KELURAHAN OESAPA (SKOR 79,86) KATEGORI CUKUP BAIK

KECAMATAN INOVATIF: KECAMATAN OEBOBO
KELURAHAN INOVATIF: KELURAHAN LILIBA

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *