Pertama di NTT, Bank NTT Hadirkan Central ATM Pakai Kontainer Bekas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
KREATIVITAS UNIK. Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho didampingi Kadiv IT Bisnis, Salmun Randa Terru dan Kepala KCU, Boy R. Nunuhitu, ketika melihat dari dekat central ATM yang terbuat dari kontainer bekas. Foto: stenly boymau/mediatorstar.com

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Sebuah terobosan dalam pelayanan, ditunjukkan oleh Bank NTT Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang. Mereka mendesain sebuah kontainer bekas menjadi central Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Desain unik tersebut, menjadi yang pertama di Provinsi NTT. Dan, ATM unik ini dibangun persis di sisi barat kantor yang terletak di Jl. Cak Doko, Kelurahan Oebobo.

Sepintas siapapun tamu yang kesana tidak mengira central ATM itu didesain dari kontainer bekas. Karena bagian dalam dan luarnya dicat menarik, serta dilengkapi pendingin ruangan. Lantainya dipasangi keramik, dibuatkan pintu dan jendela kaca transparan.

Di sisi atas kontainer,  didesain menjadi sebuah tempat kongkow bahkan spot foto menarik. Ada lampu hias dan pagar pembatas agar siapapun aman dari kecelakaan. Akses ke atas menggunkan sebuah tangga di sisi timur kontiner.

Ada tiga unit mesin ATM di dalamnya. Terpantau Mediatorstar.com, Kamis (19/8/2021) petang, sejumlah nasabah mendatangi central ATM itu. Sebelumnya, mesin-mesin ATM itu dipasang pada lantai satu KCU, namun setelah dijadikannya seluruh lantai satu itu sebagai sentral pelayanan smart branch Bank NTT, maka mesin-mesin ATM ini pun dipindahkan  ke samping.

Nampak Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, didampingi Kadiv IT Bisnis, Salmun Randa Terru, Kepala KCU, Boy R. Nunuhitu, Wakil KCU, Anto Bissilisin, serta Kasubdiv Humas, Treace Dianne Mudin, melihat dari dekat central ATM itu.

“Ini adalah sebuah kreativitas teman-teman cabang yang harus kita apresiasi. Bahwa ada kontainer bekas yang didaur ulang untuk dijadikan sebagai central ATM. Medianya boleh berganti, namun fungsi layanan perbankannya tidak berubah, malah didesain unik sehingga kekinian dan menarik,”tegas Dirut Alex. Tidak hanya itu, melainkan central ATM kontainer itu merupakan kreatifitas yang ramah lingkungan.

Baca Juga  KADIN NTT Dialog dengan Wakil Dubes Australia, Ini yang Dibahas

Kepala KCU, Boy R. Nunuhitu kepada Mediatorstar.com menegaskan bahwa mereka memperoleh kontainer bekas ini dari Kota Kupang. “Kami melihat ada kontainer bekas yang dibiarkan, lalu kami desain menjadi central ATM. Syukurlah jadi, dan bahkan karena tampilannya menarik sehingga pengunjung yang kesini merasa nyaman,”tegas Boy menambahkan, semula lokasi central ATM itu adalah tempat parkir yang kini berubah fungsi. (MSC01)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *