Presiden: Vaksin Pfiser Tiba di Tanah Air

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Vaksin dari luar terus berdatangan. Jumat (20/8/2021) pagi, pesawat mulai membongkar bagasi menurunkan vaksin bantuan Belanda. Berupa Sinovac dan sekitar 1,5 juta dosus vaksin Pfiser. Foto: Setpres RI

MEDIATORSTAR.COM, Jakarta

Presiden RI, Joko Widodo bersama kabinetnya, berusaha keras mengeluarkan bangsa ini dari Pandemi COVID 19. Ini dibuktikan dengan komitmen untuk terus mendatangkan vaksin dari luar, melalui mekanisme kerjasama. Termasuk dengan Pemerintah Belanda.

Dalam postingannya di akun media sosial Facebook, Jumat (20/8/2021) pagi, Presiden RI Joko Widodo menegaskan hal itu:

Selamat pagi. Dua hari ini, vaksin-vaksin Covid-19 kembali tiba di tanah air. Ada vaksin Astra Zeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan juga untuk pertama kalinya, kita menerima sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer.

Jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis. Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis. Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang.

Indonesia akan terus bekerja keras, melalui semua jalur, untuk memastikan keamanan pasokan vaksin bagi Indonesia.

Demikian isi postingan itu. Kita berharap agar dengan cara-cara demikian, Indonesia bisa pulih dari pandemi COVID-19. (MSC01)

Baca Juga  Apresiasi Vaksinasi dari REI-Sektor Jasa Keuangan, Gubernur: Kejar Target, Ini Perintah Presiden
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *