Jaksa Puji Kinerja Dirut Bank NTT, Kajati: Saya Harus Akui, The Best

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho bersama jajaran direksi saat berpose di mesin-mesin digital, pada banking hall, smart branch kantor pusat, Jumat (16/7/2021) malam seusai ibadah bersama. Foto: Dok Bank NTT

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Berbagai terobosan brilian yang dihadirkan selama kepemimpinan Harry Alexander Riwu Kaho selaku Direktur Utama Bank NTT, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Tidak saja dari kalangan sesama pemimpin layanan jasa keuangan, lembaga mitra dan pemegang saham. Melainkan apresiasi pun datang dari pihak yudikatif.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Yulianto, memuji kinerja Dirut Alex mengacu pada berbagai tindakan disiplin yang pro penegakan hukum yang diambil selama kepemimpinan Alex selama beberapa bulan terakhir. Pujian ini tak segan-segan dilontarkannya di depan publik, pada konferensi pers yang berlangsung Selasa (7/9/2021) siang, di kantor Kejati NTT.

Kajati NTT, Yulianto saat menyerahkan uang sitaan sejumlah Rp 11 Miliar yang diterima Dirut Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho, Selasa (7/9).
Foto: Ist

Hadir saat itu Dirut Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho, Kadiv Rencorsec, Endri Wardono, dan belasan wartawan peliput Polkam maupun hukum. Kinerja Bank NTT dibawah kepemimpinan Alex Riwu Kaho menurut Kajati Yulianto, dinilai sangat bagus dan memuaskan karena terobosan-terobosan itu akan membawa Bank NTT lebih baik dimasa mendatang.

“Sejak kepemimpinan Aleks Riwu Kaho menjadi Dirtut, saya melihat kinerja Bank NTT jauh lebih bagus dari sebelumnya. Itu harus diakui,”puji Yulianto. Menurutnya, Kejati NTT harus objektif dan berbicara berdasarkan aturan. Karena ketika Bank NTT dipimpin Alex Riwu Kaho, kinerjanya sangat luar biasa.

“Saya angkat jempol itu. Tetapi kalau beliau (Alex, red) melakukan korupsi, saya akan tindak. Namun, untuk sekarang, saya bangga dengan kinerja Dirut. Saya sudah sampaikan, kinerja Bank NTT saat ini sangat bagus,”ucapnya. Dia menerangkan, beberapa waktu lalu, Dirut Bank NTT pernah dilaporkan ke Kejati NTT. Namun, laporan tersebut merupakan perbuatan Alex Riwu Kaho saat masih menjabat sebagai salah satu Kadiv di Bank NTT.

“Kita tetap profesional. Tetapi yang dilaporkan itu bukan saat dia menjabat sebagai Dirut. Tetapi saat itu selaku Kadiv. Dan perbuatan itupun belum tentu benar,” terangnya sembari meminta kepada semua pihak agar bisa membedakan kasus yang dialami Alex saat menjabat sebagai Kadiv dan menjabat sebagai Dirut Bank NTT sekarang.

Baca Juga  JEMPOL… Kementerian Kesehatan Serahkan Penghargaan untuk Pemkot Kupang

“Kalau sekarang kinerjanya sangat bagus. Tetapi kita akan tetap profesional. Dan saya fair saja, kalau tidak cukup bukti, kasusnya saya tutup. Tetapi kalau cukup bukti, saya naikan ke tahap selanjutnya,”jelasnya. Dengan demikian, dia berharap kepada seluruh masyarakat NTT untuk sama-sama membangun dan tetap mencintai Bank NTT sebagai bank milik masyarakat. “Mari kita bangun Bank NTT menjadi bank yang sehat dan membangun kepercayaan masyarakat untuk tetap mencintai bank ini. Dan saya tidak akan munafik dengan Bank NTT saat ini. Saya harus akui, The Best,”pungkasnya. (***/KN/MSC01)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *