KADIN Siapkan Ratusan Tabung Oksigen untuk 17 Rumah Sakit NTT

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SERAHKAN TABUNG. Ketua KADIN NTT, Abraham Paul Liyanto, didampingi para pengurus harian, menyerahkan bantuan berupa 200 tabung oksigen dari KADIN ke 17 rumah sakit di NTT. Mereka diterima Wagub Joseph Nae Soi di ruang kerjanya, Selasa (14/9) pagi. Foto: Dok KADIN NTT

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Pandemi COVID 19 di tanah air tak ada tanda-tanda kapan akan berakhir. Upaya vaksinasi oleh pemerintah terus berjalan, digenjoit hingga ke pedesaan, dan kini ratio warga yang divaksinasi menunjukkan angka menggembirakan. Walau tokh begitu, di beberapa rumah sakit masih ada kekurangan tabung oksigen untuk perawatan warga yang sakit dan membutuhkan penanganan serius.

Bertolak dari fakta-fakta itu, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersikap, menghadirkan program KADIN Berbagi Untuk Negeri, bersinergi dengan pengurus KADIN se-Indonesia untuk menggelar aksi kemanusiaan.

Ketua KADIN NTT, Abraham Paul Liyanto, didampingi beberapa pengurus teras, yakni Bobby Lianto, Restu Dupe, dan Blasius Lema, Selasa (14/9/2021) siang, melakukan tatap muka dengan Wakil Gubernur NTT, Joseph Nae Soi di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Paul menyampaikan mengenai sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh KADIN Indonesia maupun KADIN NTT.

Adapun kegiatan itu seperti kegiatan sosial maupun kesehatan di beberapa kota. Dan kali ini yang dilakukan adalah kegiatan kemanusiaan, dalam  rangka partisipasi membantu pemerintah dalam menangani COVID 19.

“Semua ini dilakukan KADIN sebagai wujud nyata partisipasi dalam membantu pemerintah menangani COVID. Kedatangan kami tak lain wujud dari dukungan kepada Provinsi NTT. Kami membawa serta 200 tabung oksigen yang nantinya akan dibagikan ke seluruh rumah sakit yang membutuhkan,”ujar Paul.

Saat itu, Wagub Joseph Nae Soi memberi apresiasi kepada KADIN atas partisipasi aktifnya dalam membantu pemerintah menangani COVID. “Kita sedang fokus pada vaksinasi, syukurlah karena ratio warga yang divaksin sudah cukup banyak, semoga kita segera lalui pandemi ini. Syukur karena angkanya kian menurun,”ujar Wagub Joseph.

Untuk diketahui, ke-17 rumah sakit yang akan dibantu tabung oksigen itu antara lain:

  1. RS BHAYANGKARA (15 Tabung)
  2. RST WIRASAKTI (15 Tabung)
  3. RS CAROLUS BOROMEUS (10 Tabung)
  4. RSUD NAIBONAT (10 Tabung)
  5. RSUD SoE (10 Tabung)
  6. RSUD KEFAMENANU (10 Tabung)
  7. RSUD ATAMBUA (15 Tabung)
  8. RSUD BETUN (10 Tabung)
  9. RSUD BA’A (10 Tabung)
  10. RSUD SABU (10 Tabung)
  11. RSUD LINDI MARALI (10 Tabung)
  12. RSUD LENDE MARIPA (10 Tabung)
  13. RSUD KARITAS (10 Tabung)
  14. RSUD TC HILLERS (15 Tabung)
  15. RSUD ENDE (10 Tabung)
  16. RSUD KOMODO (10 Tabung)
  17. RSUD KALABAHI                 (10 Tabung)
Baca Juga  Luna Maya Bicara Terkait Kasus Videonya Dulu… Ternyata!!!

Usai pertemuan, dalam wawancara dengan wartawan, Paul Liyanto menegaskan “KADIN sebagai dunia usaha juga melihat ini secara keseluruhan sebagai masalah bersama yang harus segera ditangani. Jadi kedatanganan kami untuk menyerahkan bantuan, dan ini baru pertama, menyusul akan ada dua unit mobil vaksin, berupa bis,”tegas Paul.

Menurutnya, mobil vaksin dan juga ratusan tabung oksigen ini adalah wujud nyata kepedulian dari pengurus pusat KADIN yang diketuai Arsyad Rasyid dalam Munas Kendari. “Jadi nanti mobil vaksin ini bisa mobile kemana-mana sesuai kebutuhan,”tegas Paul sembari menambahkan, terkait tabung oksigen, kisahnya berawal dari diskusi dengan beberapa kepala rumah sakit di NTT, mereka kesukitan tabung walau mereka mengaku, mudah mendapatkan oksigennya.

“Sehingga tabungnya saja yang kita bantu. Selanjutnya akan dibantu juga kontainer penghasil oksigen. Kita pun usulkan untuk pengadaan ventilator, sehingga jika bisa, keduanya bisa diadakan,”tambah Laul yang adalah senator asal NTT itu. Terkait tabung oksigen menurut Paul, akan disebar di 17 buah rumah sait di NTT yang benar-benar membutuhkan. “Semoga bantuan pertama ini kita distribusi ke 17 buah rumah sakit yang ada di NTT,”pungkasnya. (MSC01)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *