Jangan Anggap Remeh, Pisau Taji JERIKO Masih Sangat Tajam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
UNGGUL. Calon petahana, Jefri Riwu Kore, unggul 12 suara dari rivalnya Leo Lelo dalam Musda Partai Demokrat NTT, Jumat malam di Aston Hotel. Foto: Dok Panitia Musda

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat NTT telah berakhir pada Jumat (15/10/2021) malam. Hasilnya, calon petahana Jefri Riwu Kore mendapat 12 dukungan. Rinciannya 11 dari tingkat DPC dan 1 dari DPD. Sementara Leonardus Lelo mendapat dukungan 11 DPC. Kemenangan Jeriko, demikian biasa disapa, adlah sebuah kemenangan spektakuler manakala beberapa hari terakhir, masih ada pengurus DPC di daratan Sumba yang menarik dukungan dan ‘menggugat’ klaim tim Jeriko itu. Ternyata dugaan tim sebelah melenceng. Pisau taji Jeriko sangat ampuh, membelah pertahanan lawan. Dia unggul dengan irisan suara yang sangat tipis.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dibacakan Ketua Deputi 2 Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jimmy Setiawan, dukungan untuk Jefri Riwu Kore yakni dari DPC Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Alor. Sementara dukungan untuk Leonardus Lelo berasal dari DPC Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Sikka, Ende, Flores Timur dan Lembata.

Forum Musda yang terdiri dari ketua-ketua DPC dan DPD lalu menetapkan Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat NTT Periode 2021-2026. Selanjutnya, kedua nama ini dibawa ke DPP Partai Demokrat untuk mengikuti fit and proper test.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan forum Musda resmi memutuskan dan menetapkan 2 calon yakni Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo. “Tahapan berikut adalah fit and proper test yang akan dilakukan DPP,” kata Herman yang memimpin sidang Musda DPD Demokrat NTT.

Baca Juga  Konflik Bonleu: Ada Apa dengan Bupati dan Wabup TTS?

Herman mengatakan jadwal fit and proper test akan ditetapkan oleh DPP. Oleh karena itu, kedua calon yang telah ditetapkan di Musda akan mengikuti fit and proper test di DPP Demokrat nanti. Selanjutnya, Ketua Umum Demokrat bersama Sekretaris Jenderal dan Kepala BPOKK akan menetapkan satu calon menjadi Ketua DPD Demokrat NTT Periode 2021-2026.

Terpisah, dalam sambutan secara virtual usai sidang Musda, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsyah mengatakan, kedua calon yang ditetapkan ini memiliki komitmen dan cita-cita untuk membesarkan partai. Oleh karena itu, menurutnya, siapapun yang akan dipilih oleh DPP semua kader harus tetap solid dalam rangka kemenangan Partai Demokrat pada tahun 2024 nanti. “Apapun keputusan DPP harus didukung satu sama lain demi kebesaran partai kita yang kita cintai dan banggakan ini,”tegas Sekjen sepeerti dilansir dalam release panitia Musda yang diterima media ini. (***/MSC01)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *