Penilaian KPK, NTT Masuk Level 6 Terbaik Cegah Korupsi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
BICARA KORUPSI. Waket KPK, Lili Pintauli Siregar bersama Wagub NTT Josef Nae Soi  dan Waketum KADIN NTT yang juga Waket KAD NTT, Bobby Lianto saat me nghadiri dialog publik di Studio TVRI Kupang, Senin. Foto: Istimewa

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

TVRI Stasiun Kupang, menyelenggarakan dialog publik dengan mengusung tema “Cegah Korupsi di Dunia Bisnis di Nusa Tenggara Timur”, Senin (25/10/2021) bertempat di Studio TVRI Kupang. Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar bersama Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Wakil Ketua umum Kadin Provinsi NTT yang juga Wakil Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi NTT, Bobby Lianto.

Wakil Gubernur NTT, Josep Nae Soi saat itu menyampaikan adanya penurunan kasus korupsi di NTT yang membuat KPK memberi penghargaan kepada NTT dalam pencegahan korupsi. “Dalam hal penanganan korupsi di NTT terdapat tren menurun yang cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir dan ini terbukti atas penilaian KPK bahwa dari 34 Provinsi di Indonesia, NTT masuk ke level 6 yang terbaik dalam pencegahan korupsi,”tegas Josep bangga.

Bahkan menurutnya, Pemprov NTT memiliki komitmen yang sangat kuat untuk membersihkan birokrat dari rente korupsi. Dalam kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan dia sebagai wakil, mereka tidak segan-segan menindak ASN nakal. Bahkan berujung pada pemecatan.

“Kami langsung pecat oknum ASN yang kedapatan melakukan tindak pidana korupsi. Saya bersama Gubernur NTT tidak mentoleransi apapun praktek korupsi dan kami akan bertindak tegas seperti pemecatan langsung,”tegas Josep lagi. (***/MSC01)

Baca Juga  “WELCOME HOME” T-Land Resort Rote, Terbaik dalam Urusan Wisata
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *