Bank NTT Fasilitasi BPR TLM dapat Mobil ‘Cash Back’, Robert Fanggidae: Sinergi Bangun NTT

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
SERAHKAN CASH BACK. WPCU Bidang Bisnis, Soleman Bisilissin (kiri) menyerahkan kunci mobil kepada Direktur BPR TLM, Robert Fanggidae, Rabu (27/10) pagi di halaman kantor Bank NTT Cabang Utama Kupang. Foto: Stenly Boymau/Mediatorstar.com

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Sebuah keteladanan dalam sinergitas dunia usaha, khususnya industri perbankan, ditunjukkan oleh manajemen Bank Perkreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat (BPR TLM). Rabu (27/10/2021) pagi, bertempat di halaman Kantor Bank NTT Cabang Utama, Jl. Tom Pello Kelurahan Oetete, Direktur BPR TLM, Robert Fanggidae, bersama stafnya menerima secara simbolis satu unit mobil Suzuki Therios berwarna putih. Mobil ini selanjutnya menjadi milik BPR TLM.

Kepada wartawan, Wakil Pimpinan Cabang Utama (WPCU) Bidang Bisnis, Soleman Bisilissin, menegaskan bahwa mobil ini merupakan barang yang dipilih oleh manajemen BPR TLM dalam program Cash Back Bank NTT. Dia menjelaskan, “Cash Back adalah program yang dihadirkan oleh manajemen Bank NTT sejak tahun 2018 dan dalam program ini, bank memberikan barang dan uang untuk dijadikan sebagai Cash Back. Jadi nasabah menabung dalam kurun waktu tertentu, bervariasi bisa sampai 20 tahun tergantung pilihan kita, silahkan mereka memilih barang kesukaannya dan bank menghadirkan barang itu,”jelas Soleman menambahkan “Cash Back ini berlaku untuk barang bernilai satu juta ke atas. Barangnya suka-suka. Dan hari ini, BPR TLM memilih satu unit mobil. Agar diketahui bahwa untuk corporasi, pilihan untuk Cash Back lebih bagus dan efektif. Karena pencatatannya aset bertambah, kasnya tidak berkurang dan tetap. Kasnya tetap ada di tabungan, dapat bunga sesuai ketentuan dan ada barangnya, dikasi di depan.”

Program ini bukan karena berapa lama menabung, melainkan Bank NTT memfasilitasi nasabah yang mau memiliki sebuah benda atau kendaraan, dengan jalan uangnya disimpan di bank untuk kurun waktu tertentu, lalu nasabah diberikan barang yang diinginkan sesuai nilai uangnya.

Sejauh ini KCU sudah berhasil memfasilitasi 100-an lebih transaksi cash back, 15 diantaranya adalah berupa mobil. Dua bulan jelang akhir tahun, menurut Soleman, KCU akan menggenjot Cash Back dalam bentuk deposito, karena dalam layanan ini nasabah memperoleh keuntungan berlipat. “Uangnya tidak hilang, malah dapat tambahan uang lagi dengan bunga yang kita beri lumayan besar yakni 4,45 %. Keuntungan lainnya, pencairannya kapan saja dan tidak dikenakan pinalty. Ini adalah layanan-layanan yang diberikan oleh Bank NTT. Kami ajak seluruh masyarakat untuk mari, menabung di Bank NTT karena dengan menabung disini, kita sudah ikut membangun NTT.”

Baca Juga  Carter Pesawat, KADIN NTT Lantik Pengurus di Alor, Lembata dan Sabu
BERSAMA. Pimpinan dan karyawan Bank NTT serta BPR TLM, seusai penyerahan satu unit mobil dalam program Cash Bank.
Foto: Stenly Boymau/Mediatorstar.com

Saling Sinergi

Sementara Direktur BPR TLM, Robert Fanggidae saat itu menegaskan bahwa pada prinsipnya, mereka siap membangun sinergitas seperti semboyan Bank NTT yakni saling mendukung untuk membangun NTT.

“Kita mengacu pada semboyan Bank NTT, yakni saling bersinergi untuk membangun daerah ini sehingga pilihan kami adalah memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh Bank NTT. Kedua, melalui program-program unggulan yang ditawarkan ini, pada akhirnya akan bermanfaat bagi kami sendiri dan masyarakat NTT. Kami bersyukur karena hari ini diberikan hadiah satu unit mobil melalui program Cash Back. Dan ini akan kami pergunakan untuk mendukung operasional dari BPR TLM,”tegas Robert.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat NTT khususnya di Kota Kupang untuk mendukung bank lokal  agar manfaat ekonominya kembali dinikmati oleh masyarakat NTT. Dia mencontohkan, ketika Bank NTT memberikan deviden, manfaatnya tidak kemana-mana melainkan langsung dinikmati masyarakat lokal.

Bagi Robert, kerjasama TLM Group dengan Bank NTT tidak saja dalam bentuk program Cash Back melainkan menyangkut banyak hal terutama kerjasama yang mendukung kinerja kedua belah pihak. Pihaknya juga sebagai leader di Perbarindo pun sudah menandatangani kesepakatan untuk bekerjasama dengan Bank NTT untuk aplikasi, manakala Bank NTT sebagai bank pengayom Perbarindo sebagai Apex Bank. “Nah sinergi dan kolaborasi ini harus selalu dibangun, karena dampaknya untuk kita sendiri,”pungkas Robert. (MSC01)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *