KADIN NTT Fasilitasi Produk UMKM Masuk Outlet Alfamart

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
DEAL. Pengurus KADIN NTT yang dipimpin Waketum, Bobby Lianto, saat bertemu dengan manajemen Alfamart di Hotel Aston, Kamis (28/10/2021) dan disepakati, kedepan aneka produk UMKM akan dipasarkan di seluruh outlet Alfamart di NTT. Foto: Istimewa

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Patut dibanggakan. Semangat untuk menghadirkan aneka produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di outlet-outlet berkelas, tidak hanya pada tataran konsep. Kedepan, kita dengan  mudahnya menemukan aneka produk UMKM milik masyarakat NTT di seluruh outlet Alfamart di NTT. Dan ini sudah dieksekusi oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi NTT.

Wakil Ketua KADIN NTT, Bobby Lianto, kepada Mediatorstar.com, Kamis (28/10/2021) di Kupang menegaskan hal itu. “Pada hari ini, Kamis 28 Oktober bertempat di Hotel Aston, KADIN NTT mengadakan pertemuan dengan manajemen Alfamart Group. Dan, kedepan UMKM kit bisa menjual produk mereka di outlet-outlet Alfamart di seluruh Provinsi NTT,”tegas Bobby.

Dirincikan, hadir dalam pertemuan itu, Paulus Samador selaku koordinator perijinan Alfamart di NTT. Dia tidak sendirian, melainkan didampingi Elly Manafe selaku bagian merchandise Alfamart. Sedangkan dari KADIN NTT hadir para wakil ketua umum yakni Bobby Lianto, Blasius Lema, Yeskiel Natonis, dan Ketua KADIN Manggarai Barat, Charles Angliwarman.

“Hasil pertemuan hari ini yakni KADIN dan Alfamart bersepakat mendukung UMKM NTT yakni setiap produk UMKM di NTT bisa dijual di outlet-outlet Alfmart di NTT. Untuk membina itu tentu kita akan melakukan pelatihan untuk menstandarisasi packaging produk-produk UMKM agar bisa dijual di outlet Alfamart,”tegas Bobby menambahkan, ini sebuah peluang besar yang bisa dimanfaatkan oleh para pegiat UMKM, untuk lebih kreatif dalam pengemasan dan pemasaran produk mereka.

Dalam komitmen ini, KADIN NTT dan Alfamart segera mengatur kerjasama ini dalam sebuah nota kesepakatan serta dilanjutkan pelatihan tentang standarisasi produk dan packaging. (MSC 01)

Baca Juga  Yusak Benu, Bobby Pitoby, Djemy Lassa: KADIN NTT akan Besar di Tangan Bobby Lianto
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *