Garda Maritim NTT Eksplore dan Hadirkan Ikon Pariwisata Baru di Teluk Kupang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
MERIAH. Dolphin Sunset Dinner Cruise yang digelar Garda Maritim, Sabtu, mendapat apresiasi dari seluruh pihak. Ada Fashion Show Baju Daerah rancangan Erwin Yuan, Magician Show dari Putra Daerah, tari-tarian daerah yang dipandu oleh Harvest Line Dance dan suara indah dari beberapa artis asal NTT. Show ditutup dengan Pesta Kembang Api. Foto: Istimewa

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Patut diapresiasi. Manajemen Garda Maritim NTT menghadirkan sebuah iven menarik, yang sejatinya mengeksplore kekayaan pariwisata Provinsi NTT. Kali ini, mereka mengggelar Dolphin Sunset Dinner Cruise, Sabtu (30 Oktober 2021) lalu. Kali ini Garda Maritim NTT berkerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTT. Kini semata mendukung semangat Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam menjual potensi wisata NTT.

Siapa sangka, Teluk Kupang memiliki panorama yang sangat indah ketika matahari tenggelam. Namun, ternyata Teluk Kupang tidak hanya memiliki indahnya Sunset yang sempurna, tetapi yang sering diabaikan adalah Ikan Lumba-Lumba. Teluk Kupang menjadi jalur migrasi Lumba-Lumba sehingga di saat-saat tertentu, pemburu spot menarik sering menyaksikan Lumba-Lumba yang asyik menari. “Data dari peneliti Rifcek, diketahui bahwa kawasan Taman Nasional Perairan (TNP) Laut Sawu merupakan jalur migrasi bagi Paus dan Lumba-Lumba yang dikenal dengan Kelompok Cetacea,”demikian release dari Garda Maritim kepada Mediatorstar.com.

Direktur Utama Garda Maritim, Yusak Benu, kepada media ini menjelaskan bahwa pihaknya hadir untuk memperkenalkan dan membuat trend baru kepada masyarakat NTT bahwa sekarang ada spot wisata baru.

“Kami dari manajemen Garda Maritim menggelar Dolphin Sunset Dinner Cruise karena di lokasi ini kita bisa melihat Lumba-Lumba. Tamiu kami ajak untuk menikmati sunset dan disuguhkan dengan pangan lokal dari UMKM. Setelah melihat Sunset, kita bisa menikmati Gala Dinner dengan menawarkan hasil komoditi Laut NTT berupa Lobster, ikan segar, kelor dan lainnya,”tegas Yusak.

Tidak hanya itu, ada beberapa hiburan ketika makan malam berlangsung yaitu Fashion Show Baju Daerah rancangan Erwin Yuan, Magician Show dari Putra Daerah, tari-tarian daerah yang dipandu oleh Harvest Line Dance dan suara indah dari beberapa artis asal NTT. Show ditutup dengan Pesta Kembang Api. Pihak manajemen menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dimana sebelum penumpang naik ke atas kapal, semuanya telah discreening Swab Antigen terlebih dahulu.

Baca Juga  2 Tahun Anniversary, Thyna Olin ‘Dance With Katin’ Berbagi Kasih ke Panti Asuhan dan Janda

Untuk diketahui, banyak UMKM binaan Bank NTT yang berpatisipasi,  juga Gaura Chocolate serta minumal Coctail berbahan dasar minuman lokal. Selain itu juga Sophia sebagai minum lokal NTT yang disediakan untuk menjamu semua tamu yang hadir.

“Acara ini terbilang sukses atas dukungan beberapa pihak sehingga kami berterima kasih atas kontribusi Bank NTT yang mendukung penuh acara ini, kemudian pihak Pegadaian, Bold Experience, Subasuka, Techno Sound, Sophia dan Ghaura Chocolate yang telah mendukung serta menyukseskan acara ini. Kami akui, kegiatan ini sukses dan sangat meriah atas kontribusi banyak pihak. Garda Maritim berhatap sinergitasnya kedepan,”tegas Yusak lagi.

Berkaca dari suksesnya iven kemarin, yakni animo masyarakat yang tinggi dan antusias maka pihaknya akan mengadakan event ini setiap bulan. Kemarin, dari 100 undangan yang dipersiapkan, ternyata ada 200 orang yang membeli tiket. Dengan demikian, kami berharap dengan terselenggaranya acara ini diharapkan menjadi trend baru dan mampu mendorong pariwisata serta perekonomian karena mendukung UMKM, Tenun Daerah, Pangan Lokal, Komoditi Laut Lokal dan Produk minuman lokal.

Sejumlah peserta yang hadir, memberi apresiasi yang tinggi atas acara tersebut karena ada jaminan rasa aman dari sisi kesehatan dan tampilan hiburan yang memukau. Teerpantau, hadir manajemen Garda Maritim yakni Bobby Lianto dan keluarga, Briando Pribadi Gotama dan kelurga, Bobby Pitoby bersama keluarga. Tidak hanya itu, melainkan ikut hadir hampir seluruh direksi Bank NTT dan para tokoh pelaku ekonomi senior di NTT. (MSC01/***)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *