Ini Syarat Penerbangan ke Jawa-Bali dari Kemendagri, Berlaku 2 November 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
INSTRUKSI. Mendagri menerbitkan Inmendagri terkait syarat-syarat perjalanan dari luar daerah ke Jakarta dan Bali, serta berbagai syarat perjalanan lainnya. Instruksi ini berlaku sejak 2 November hari ini hingga 15 November mendatang.  Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan aturan terbaru mengenai syarat penerbangan terkait penggunaan hasil tes PCR dan antigen. Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) ini bernomor No. 57 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, 2, dan 1 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Inmendagri terbaru ini juga mengatur syarat penerbangan, terkait penggunaan tes PCR dan antigen. Inmendagri tertanggal 1 November 2021 ini berlaku mulai Selasa 2 November sampai dengan 15 November 2021. Mengenai syarat penerbangan, di inmendagri disebutkan, “menunjukkan Antigen (H-1) bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin 2 (dua) kali atau PCR (H-3) bagi pelaku perjalanan yang baru divaksin 1 (satu) kali untuk moda transportasi Pesawat Udara yang masuk/keluar wilayah Jawa dan Bali.”

Selanjutnya disebutkan, “menunjukkan Antigen (H-1) bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin 2 (dua) kali atau PCR (H-3) bagi pelaku perjalanan yang baru divaksin 1 (satu) kali untuk moda transportasi Pesawat Udara antar wilayah Jawa dan Bali.”

Menunjukkan antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bus, kereta api, dan kapal laut. Inmendagri 57 Tahun 2021 juga mengatur pembatasan pintu masuk perjalanan penumpang internasional. Pintu masuk penerbangan internasional hanya melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Ngurah Rai, Hang Nadim, Raja Haji Fisabilillah, dan Sam Ratulangi. Sedangkan pintu masuk lewat transportasi laut di Provinsi Bali dan Provinsi Kepulauan Riau dapat menggunakan kapal pesiar (cruise) dan kapal layar (yacht). (jpnn/MSC01)

Baca Juga  Bupati Lembata Meninggal Karena COVID, Gubernur: Selamat Jalan Sahabatku
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *