Palu Sidang G20 Beralih, Jokowi: Indonesia Merasa Terhormat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
TERIMA PALU. Presiden RI, Joko Widodo menerima palu sidang G20 dari Perdana Meneri Italia Mario Draghi di sesi penutupan KTT G20 di Roma. Foto: Dok. Setpres

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Indonesia patut berbangga. Karena, saat ini palu sidang G20 berda di tangan Presiden RI, Joko Widodo. Ini adalah pertama dalam sejarah kepemimpinan bangsa kita. Rasa bangga dan syukur dari pemimpin negara tertuang dalam akun media sosial Presiden Joko Widodo yang diposting Senin 1 Desember 2021 kemarin.

Dalam postingannya, Presiden Joko Widodo menulis sebagai berikut:

Saya menerima palu sidang dari Perdana Menteri Italia Mario Draghi pada sesi penutupan KTT G20 Roma, semalam. Penyerahan palu itu menandai penyerahan posisi keketuaan atau presidensi G20 dari Italia ke Indonesia yang dimulai 1 Desember 2021 sampai setahun ke depan.

Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 di tahun 2022.

Presidensi G20 Indonesia akan mendorong upaya bersama untuk pemulihan ekonomi dunia dengan tema besar “Recover Together, Recover Stronger”. Pertumbuhan yang inklusif, people-centered, serta ramah lingkungan dan berkelanjutan, menjadi komitmen utama kepemimpinan Indonesia di G20.

Pada kesempatan tersebut, saya mengundang para pemimpin dunia yang hadir untuk melanjutkan diskusi pada KTT G20 di Indonesia yang rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.

Sampai bertemu di Indonesia. Terima kasih. (***/MSC01)

Baca Juga  Pengacara Kondang Jakarta Desak Segera Evaluasi Kinerja Tim Gubernur VBL
REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *