Bank NTT Raih Penghargaan BPD Terbaik Se-Indonesia, Asbanda Salut dan Apresiasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Founder dan Presiden Komisaris WartaEkonomi.co.id, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, saat memberikan sambutan. Foto: Ist

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT), mempersembahkan penghargaan kepada seluruh masyrakat NTT pada momentum Indonesia Best BPD Awards 2021 yang diselenggarakan oleh WartaEkonomi.co.id. Ada dua predikat yang diberikan yakni Very Good Financial Performance of Indonesia Best BPD Awards 2021 dan Improving Community Engagement on the Utilization of Banking Services Category sebagai BPD Buku 2. Penyerahan penghargaan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom, Rabu (24/11/2021) pagi.

Founder dan Presiden Komisaris WartaEkonomi.co.id, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, saat memberikan sambutan.
Foto: Ist

 

Founder dan Presiden Komisaris WartaEkonomi.co.id, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad,  dalam sambutannya menegaskan bahwa pihaknya patut mengapresiasi kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang terus menunjukkan angka menggembirakan. “Kami memiliki pengamatan khusus dan melihat pertumbuhan digitalisasi layanan jasa keuangan terutama BPD ini sangat pesat sekali. Di berbagai lini terlihat digital banking bertumbuh dan berkembang di luar dugaan kita. Bahwa BPD yang kita pikirkan tumbuh dalam kesulitan malah bertumbuh dengan menunjukkan kinerja yang baik. Untuk itu dari statistik yang ada dan penelitian yang dilakukan oleh WartaEkonomi.co.id, kita melihat pertumbuhan yang baik ini dihasilkan beberapa BPD,”tegas Fadel sembari menambahkan, kepada BPD yang menunjukkan kinerja yang baik, akan diberi apresiasi.

Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Daerah (ASBANDA), Wimran Ismaun, selaku keynot speech saat memberikan sambutan.
Foto: Ist

Sementara Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Daerah (ASBANDA), Wimran Ismaun, selaku keynot speech dalam pertemuan itu menegaskan bahwa ASBANDA sebagai wadah pemersatu BPD se-Indonesia, sangat menyambut baik Indonesia Best BPD Awards 2021.

“Kita semua berharap agar BPD terus menunjukkan kapabilitasnya dalam layanan yang dihadirkan dan dapat berkontribusi dalam segala situasi. Penghargaan yang diberikan kepada BPD yang sangat sehat dan sehat ini dapat dipertahankan dan meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang meskipun dalam masa sulit COVID19,”tegas Wimran.

Baca Juga  Dukung Percepat Investasi di Labuan Bajo, KADIN Mabar Gandeng Polri, Kejaksaan dan Pemerintah

Tak hanya itu melainkan BPD yang sebagaimana tertuang dalam UU No tahun 13 tahun 1962 tentang ketentuan pokok-pokok BPD maupun dalam keputusan Mendagri No 62 thun 1999, menggariskn tentang tataa kelola dan kontribusinya. Adapun tugas pokok BPD yakni mengembangkan perekonomia dan menggerakkan pembangunan di daerah.

Diakui bahwa walau Covid membuat pergerakan bisnis terganggu, namun tkdak bagi BPD. Kurvanya menunjukkan angka yang sangt menggembirakan. Baik itu aset, dana pihak ketiga maupun laba yang meningkat drastis. “Karena itu kita beri apresiasi kepada BPD yang mendapatkan lenghargaan serta kami pun berharap BPD semakin meningkatkan kinerja bisnisnya, lebih  mengembangkan inovasi produk serta layanan jasa keuangan. Penghargaan ini juga akan semakin meningatkan kinerja manajemen dan pegawai sehingga semuanya merasa senang dan gembira, terutama masarakat dan pemerintah daerah sebagai pemegang saham,”tegas Wimran lagi.

Kasubdiv Humas Bank NTT, Treace Dianne Mudin, mewakili manajemen Bank NTT saat menerima penghargaan.
Foto: Ist

Prestasi Bank

Bank NTT meraih award karena sejumlah prestasi. Seperti aset yang mengalami peningkatan signifikan sepesar 15,56 % dari Rp 14,7 T pada Desember 2020 menjadi Rp 17, 1 T pada September 2021. Selain itu, total laba komperehensif tumbuh 48,5 % dari Rp 142,5 M pada kuartal tiga 2002 menjadi Rp 211,8 M pada kuartal tiga tahun 2021.

Sementara untuk predikat kedua yakni Improving Community Engagement on The Utilization of Banking Services, warta ekonomi mencatat Bank NTT sukses melakukan berbagai kerjasama baik itu Pemda maupun pihak swasta. Seperti dengan Pemkab Sumba Barat tentang pemanfaatan jasa Bank NTT dan juga kerjasama antara Bank NTT dengan Politeknik Pertanian Kupang tentang Co-brading dengan kartu ATM/Debit sekalian kartu mahasiswa . tak hanhya itu, ada pula kerjasama antara Bank NTT dengan Wahana Visi Indonesia tentang penbayaran oleh Bank NTT srta kerjasama antara Bank NTT dengan BPD Real Estate Indonesia (REI) NTT tentang kredit pemilikan rumah (KPR).

Baca Juga  Smart Branch Kedua Bank NTT Beroperasi, Didoakan Pdt Mell Atock, Bisa Antri dari Rumah

Kasubdiv Humas Bank NTT, Treace Dianne Mudin, mewakili manajemen dalam hal ini Direktur Utama, Harry Alexander Riwu Kaho mengucapkan terimakasih untuk penghargaan yang diberikan kepada Bank NTT oleh WartaEkonomi.co.id.

“Kami berharap Bank NTT terus meningkatkan kinerjanya, performancenya di tahun 2021 dan tahun-tahun mendatang. Yang pasti Bank NTT akan tetap dan bahkan terus berusaha unjuk menjadi The Regional Champion di NTT. Kami pun berterimakasih kepada seluruh stake holders, pemegang saham dan para nasabah Bank NTT. Semoga sinergitas yang ada tetap terjalin,”pungkasnya. (MSC01)

REDAKSI MEDIATORSTAR

REDAKSI MEDIATORSTAR

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *